Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Lapangan Futsal ( Studi Kasus Pada Tomot Futsal Pekanbaru)
Main Author: | Rosmeri, S |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uir.ac.id/7/1/fulltext.pdf http://repository.uir.ac.id/7/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengtahui dan menganalisis kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pengguna jasa lapangan futsal ( studi kasus pada tomot futsal pekanbaru), dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa lapangan futsal ( studi kasus pada tomot futsal pekanbaru). Penelitian ini dilaksanakan pada Tomot Futsal pekanbaru jalan kelapa No. 10 harapan raya dengan metode analisis deskriptif dan kuantitatif, yaitu dengan cara mengumpulkan data kemudian ditabulasikan kedalam tabel dan selanjutnya di uraikan secara sistematis, dengan menghubungkan teori-teori yang relevan sehingga dapat di lakukan pendekatan terhadap pemecahan dari masalah yang ada. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yaitu seluruh pelanggan Tomot futsal pekanbaru, dengan pengambilan sampel secara acak untuk mewakili populasi dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana Bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa lapangan futsal pada tomot futsal pekanbaru. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,585 atau 58,5 %. Hal ini menunjukkan bahwa variable kepuasan konsumen mampu mempengaruhi variable kepuasan konsumen pada Tomot futsal pekanbaru sebesar 58,5 % sedangkan sisanya sebesar 41,5 % dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan