Pengaruh Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar Melalui Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu

Main Author: Anggi, Astatih
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uir.ac.id/558/1/bab1.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/2/bab2.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/3/bab3.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/4/bab4.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/5/bab5.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/6/bab6.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/7/daftar_pustaka.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/
ctrlnum 558
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uir.ac.id/558/</relation><title>Pengaruh Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar Melalui Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu</title><creator>Anggi, Astatih</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar melalui kemandirian belajar siswa. Data penelitian diperoleh dari populasi 104 siswa kelas X dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu dengan sampel 83 siswa, teknik pengambilan data yaitu stratified random sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji sobel dengan bantuan program SPSS Versi 21.00. Data hasil belajar menggunakan alat ukur nilai ulangan harian siswa pada mata pelajaran ekonomi. Self efficacy dan kemandirian belajar diukur dengan menggunakan angket. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan terhadap data penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara self efficacy terhadap hasil belajar, besarnya pengaruh yang diberikan 0.260. Ada pengaruh yang signifikan antara self efficacy terhadap kemadirian belajar besarnya pengaruh yang diberikan 0.873. Ada pengaruh yang signifikan antara kemadirian belajar terhadap hasil belajar, besarnya pengaruh yang diberikan 0.250. Dan tidak ada pengaruh secara tidak langsung yang signifikan self efficacy terhadap hasil belajar melalui kemadirian belajar. Selain itu untuk besarnya pengaruh yang diberikan yaitu 0.0589, berarti kemandirian belajar tidak memediasi sepenuhnya dari self efficacy terhadap hasil belajar.&#xD; Kata Kunci : Self Efficacy, Kemandirian Belajar, dan Hasil Belajar</description><date>2018-03-11</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/558/1/bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/558/2/bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/558/3/bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/558/4/bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/558/5/bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/558/6/bab6.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uir.ac.id/558/7/daftar_pustaka.pdf</identifier><identifier> Anggi, Astatih (2018) Pengaruh Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar Melalui Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu. undergraduate thesis, Pendidikan Akuntansi. </identifier><recordID>558</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Anggi, Astatih
title Pengaruh Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar Melalui Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu
publishDate 2018
topic LB Theory and practice of education
url http://repository.uir.ac.id/558/1/bab1.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/2/bab2.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/3/bab3.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/4/bab4.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/5/bab5.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/6/bab6.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/7/daftar_pustaka.pdf
http://repository.uir.ac.id/558/
contents Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar melalui kemandirian belajar siswa. Data penelitian diperoleh dari populasi 104 siswa kelas X dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu dengan sampel 83 siswa, teknik pengambilan data yaitu stratified random sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji sobel dengan bantuan program SPSS Versi 21.00. Data hasil belajar menggunakan alat ukur nilai ulangan harian siswa pada mata pelajaran ekonomi. Self efficacy dan kemandirian belajar diukur dengan menggunakan angket. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan terhadap data penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara self efficacy terhadap hasil belajar, besarnya pengaruh yang diberikan 0.260. Ada pengaruh yang signifikan antara self efficacy terhadap kemadirian belajar besarnya pengaruh yang diberikan 0.873. Ada pengaruh yang signifikan antara kemadirian belajar terhadap hasil belajar, besarnya pengaruh yang diberikan 0.250. Dan tidak ada pengaruh secara tidak langsung yang signifikan self efficacy terhadap hasil belajar melalui kemadirian belajar. Selain itu untuk besarnya pengaruh yang diberikan yaitu 0.0589, berarti kemandirian belajar tidak memediasi sepenuhnya dari self efficacy terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Self Efficacy, Kemandirian Belajar, dan Hasil Belajar
id IOS5328.558
institution Perpustakaan Universitas Islam Riau
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 1771
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Riau
library_id 1470
collection Repository Universitas Islam Riau
repository_id 5328
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
repoId IOS5328
first_indexed 2018-06-01T04:01:02Z
last_indexed 2018-06-01T04:01:02Z
recordtype dc
_version_ 1686338966150709248
score 17.538404