Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak)

Main Author: Al Kusaeri, Al Kusaeri
Other Authors: Kristayulita, Kristayulita
Format: Book PeerReviewed
Bahasa: ind
Terbitan: CV Sanabil , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinmataram.ac.id/1036/1/Al-Kusaeri-Isi1.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/7/Pengembangan%20program%20pembelajaran%20matematika.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/
Daftar Isi:
  • Usaha untuk melakukan perbaikan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang lebih baik harus dilakukan dalam segala bidang, begitu juga dalam pendidikan dan pendidikan dasar khususnya.pembelajaran matematika di sekolah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berpikir logis setiap siswa, agar mereka mampu bertahan hidup dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupannya sehari hari. Kemampuan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan merupakan hal pokok dalam hidup, sebab melalui proses tersebut seseorang akan lebih mampu berpikir positif dan bertindak lebih baik lagi. Buku ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang pengaplikasian matematika dalam menyelesaikan masalah hidup, sebab disadari ataupun tidak kita selalu melakukan hal yang bersifat matematis walaupun sederhana. Memahami isi buku ini akan membantu kita dalam memahami secara praktis dalam mengembangkan atau mendesain sebuah model pembelajaran. Dalam buku ini secara langsung dijelaskan dan contoh hasil pengembngan model pembelajaran matemtika dengan menggunakan pendekatan problem solving dan ethnomatematika. Harapan kami, buku ini dapat memandu guru dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan pendekatan problem solving dan etnhomatematika atau mengembangkannya dengan menggunakan pendekatan yang lain untuk meningkat keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan matematika bagi peserta didik yang sedang mengikuti proses belajar mengajar.