Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak)
Main Author: | Al Kusaeri, Al Kusaeri |
---|---|
Other Authors: | Kristayulita, Kristayulita |
Format: | Book PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
CV Sanabil
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/1/Al-Kusaeri-Isi1.pdf http://repository.uinmataram.ac.id/1036/7/Pengembangan%20program%20pembelajaran%20matematika.pdf http://repository.uinmataram.ac.id/1036/ |
ctrlnum |
1036 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinmataram.ac.id/1036/</relation><title>Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak)</title><creator>Al Kusaeri, Al Kusaeri</creator><subject>010101 Algebra and Number Theory</subject><subject>010199 Pure Mathematics not elsewhere classified</subject><subject>130103 Higher Education</subject><subject>130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development</subject><description>Usaha untuk melakukan perbaikan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang lebih baik harus dilakukan dalam segala bidang, begitu juga dalam pendidikan dan pendidikan dasar khususnya.pembelajaran matematika di sekolah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berpikir logis setiap siswa, agar mereka mampu bertahan hidup dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupannya sehari hari. Kemampuan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan merupakan hal pokok dalam hidup, sebab melalui proses tersebut seseorang akan lebih mampu berpikir positif dan bertindak lebih baik lagi. Buku ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang pengaplikasian matematika dalam menyelesaikan masalah hidup, sebab disadari ataupun tidak kita selalu melakukan hal yang bersifat matematis walaupun sederhana. Memahami isi buku ini akan membantu kita dalam memahami secara praktis dalam mengembangkan atau mendesain sebuah model pembelajaran. Dalam buku ini secara langsung dijelaskan dan contoh hasil pengembngan model pembelajaran matemtika dengan menggunakan pendekatan problem solving dan ethnomatematika. Harapan kami, buku ini dapat memandu guru dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan pendekatan problem solving dan etnhomatematika atau mengembangkannya dengan menggunakan pendekatan yang lain untuk meningkat keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan matematika bagi peserta didik yang sedang mengikuti proses belajar mengajar.</description><publisher>CV Sanabil</publisher><contributor>Kristayulita, Kristayulita</contributor><date>2019-10</date><type>Book:Book</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uinmataram.ac.id/1036/1/Al-Kusaeri-Isi1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uinmataram.ac.id/1036/7/Pengembangan%20program%20pembelajaran%20matematika.pdf</identifier><identifier> Al Kusaeri, Al Kusaeri (2019) Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak). CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-57-1 </identifier><recordID>1036</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Book:Book Book PeerReview:PeerReviewed PeerReview |
author |
Al Kusaeri, Al Kusaeri |
author2 |
Kristayulita, Kristayulita |
title |
Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak) |
publisher |
CV Sanabil |
publishDate |
2019 |
isbn |
9786237090571 |
topic |
010101 Algebra and Number Theory 010199 Pure Mathematics not elsewhere classified 130103 Higher Education 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development |
url |
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/1/Al-Kusaeri-Isi1.pdf http://repository.uinmataram.ac.id/1036/7/Pengembangan%20program%20pembelajaran%20matematika.pdf http://repository.uinmataram.ac.id/1036/ |
contents |
Usaha untuk melakukan perbaikan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang lebih baik harus dilakukan dalam segala bidang, begitu juga dalam pendidikan dan pendidikan dasar khususnya.pembelajaran matematika di sekolah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berpikir logis setiap siswa, agar mereka mampu bertahan hidup dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupannya sehari hari. Kemampuan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan merupakan hal pokok dalam hidup, sebab melalui proses tersebut seseorang akan lebih mampu berpikir positif dan bertindak lebih baik lagi. Buku ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang pengaplikasian matematika dalam menyelesaikan masalah hidup, sebab disadari ataupun tidak kita selalu melakukan hal yang bersifat matematis walaupun sederhana. Memahami isi buku ini akan membantu kita dalam memahami secara praktis dalam mengembangkan atau mendesain sebuah model pembelajaran. Dalam buku ini secara langsung dijelaskan dan contoh hasil pengembngan model pembelajaran matemtika dengan menggunakan pendekatan problem solving dan ethnomatematika. Harapan kami, buku ini dapat memandu guru dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan pendekatan problem solving dan etnhomatematika atau mengembangkannya dengan menggunakan pendekatan yang lain untuk meningkat keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan matematika bagi peserta didik yang sedang mengikuti proses belajar mengajar. |
id |
IOS5284.1036 |
institution |
Universitas Islam Negeri Mataram |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
957 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Mataram |
library_id |
879 |
collection |
Repository UIN Mataram |
repository_id |
5284 |
city |
KOTA MATARAM |
province |
NUSA TENGGARA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5284 |
first_indexed |
2020-12-02T04:37:10Z |
last_indexed |
2020-12-17T13:47:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686333480858812416 |
score |
17.538404 |