Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak)

Main Author: Al Kusaeri, Al Kusaeri
Other Authors: Kristayulita, Kristayulita
Format: Book PeerReviewed
Bahasa: ind
Terbitan: CV Sanabil , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinmataram.ac.id/1036/1/Al-Kusaeri-Isi1.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/7/Pengembangan%20program%20pembelajaran%20matematika.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/
ctrlnum 1036
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinmataram.ac.id/1036/</relation><title>Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak)</title><creator>Al Kusaeri, Al Kusaeri</creator><subject>010101 Algebra and Number Theory</subject><subject>010199 Pure Mathematics not elsewhere classified</subject><subject>130103 Higher Education</subject><subject>130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development</subject><description>Usaha untuk melakukan perbaikan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang lebih baik harus dilakukan dalam segala bidang, begitu juga dalam pendidikan dan pendidikan dasar khususnya.pembelajaran matematika di sekolah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berpikir logis setiap siswa, agar mereka mampu bertahan hidup dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupannya sehari hari. Kemampuan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan merupakan hal pokok dalam hidup, sebab melalui proses tersebut seseorang akan lebih mampu berpikir positif dan bertindak lebih baik lagi. Buku ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang pengaplikasian matematika dalam menyelesaikan masalah hidup, sebab disadari ataupun tidak kita selalu melakukan hal yang bersifat matematis walaupun sederhana. Memahami isi buku ini akan membantu kita dalam memahami secara praktis dalam mengembangkan atau mendesain sebuah model pembelajaran. Dalam buku ini secara langsung dijelaskan dan contoh hasil pengembngan model pembelajaran matemtika dengan menggunakan pendekatan problem solving dan ethnomatematika. Harapan kami, buku ini dapat memandu guru dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan pendekatan problem solving dan etnhomatematika atau mengembangkannya dengan menggunakan pendekatan yang lain untuk meningkat keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan matematika bagi peserta didik yang sedang mengikuti proses belajar mengajar.</description><publisher>CV Sanabil</publisher><contributor>Kristayulita, Kristayulita</contributor><date>2019-10</date><type>Book:Book</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uinmataram.ac.id/1036/1/Al-Kusaeri-Isi1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.uinmataram.ac.id/1036/7/Pengembangan%20program%20pembelajaran%20matematika.pdf</identifier><identifier> Al Kusaeri, Al Kusaeri (2019) Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak). CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-57-1 </identifier><recordID>1036</recordID></dc>
language ind
format Book:Book
Book
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
author Al Kusaeri, Al Kusaeri
author2 Kristayulita, Kristayulita
title Pengembangan program pembelajaran matematika (studi praktis dengan pendekatan problem solving dan ethnomatematika budaya sasak)
publisher CV Sanabil
publishDate 2019
isbn 9786237090571
topic 010101 Algebra and Number Theory
010199 Pure Mathematics not elsewhere classified
130103 Higher Education
130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
url http://repository.uinmataram.ac.id/1036/1/Al-Kusaeri-Isi1.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/7/Pengembangan%20program%20pembelajaran%20matematika.pdf
http://repository.uinmataram.ac.id/1036/
contents Usaha untuk melakukan perbaikan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang lebih baik harus dilakukan dalam segala bidang, begitu juga dalam pendidikan dan pendidikan dasar khususnya.pembelajaran matematika di sekolah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berpikir logis setiap siswa, agar mereka mampu bertahan hidup dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupannya sehari hari. Kemampuan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan merupakan hal pokok dalam hidup, sebab melalui proses tersebut seseorang akan lebih mampu berpikir positif dan bertindak lebih baik lagi. Buku ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang pengaplikasian matematika dalam menyelesaikan masalah hidup, sebab disadari ataupun tidak kita selalu melakukan hal yang bersifat matematis walaupun sederhana. Memahami isi buku ini akan membantu kita dalam memahami secara praktis dalam mengembangkan atau mendesain sebuah model pembelajaran. Dalam buku ini secara langsung dijelaskan dan contoh hasil pengembngan model pembelajaran matemtika dengan menggunakan pendekatan problem solving dan ethnomatematika. Harapan kami, buku ini dapat memandu guru dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan pendekatan problem solving dan etnhomatematika atau mengembangkannya dengan menggunakan pendekatan yang lain untuk meningkat keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan matematika bagi peserta didik yang sedang mengikuti proses belajar mengajar.
id IOS5284.1036
institution Universitas Islam Negeri Mataram
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 957
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Mataram
library_id 879
collection Repository UIN Mataram
repository_id 5284
city KOTA MATARAM
province NUSA TENGGARA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5284
first_indexed 2020-12-02T04:37:10Z
last_indexed 2020-12-17T13:47:07Z
recordtype dc
_version_ 1686333480858812416
score 17.538404