PENGARUH MARKETING COMMUNICATION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PERUSAHAAN JASA PT. AAJI MANULIFE SURABAYA
Main Author: | Jannah, Nur |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Kresna Bina Insan Prima
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-jurnalmitramanajemen.com/index.php/jmm/article/view/482 http://e-jurnalmitramanajemen.com/index.php/jmm/article/view/482/432 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing communication terhadap customer satisfaction pada perusahaan PT. AAJI Asuransi Manulife Surabaya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei menggunakan jasa asuransi di PT.AAJI Manulife Surabaya Teknik Pengambilan sampel mengunakan accidental sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang, Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Tabulasi yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang di gunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada pengaruh secara simultan communication terhadap customer satisfaction dan secara empiris pengaruh secara parsial signifikan terhadap customer satisfaction serta marketing communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction.