Penggunaan Model Pembelajaran Mnemonik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn

Main Author: Zega, Imanfati
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: JURNAL GLOBAL EDUKASI , 2017
Online Access: http://jurnal.goretanpena.com/index.php/JGE/article/view/22
http://jurnal.goretanpena.com/index.php/JGE/article/view/22/22
ctrlnum article-22
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Penggunaan Model Pembelajaran Mnemonik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn</title><creator>Zega, Imanfati</creator><description lang="en-US">Abstract: This research was conducted at Private Junior Secondary Pembda 2 Gunungsitoli, This research aimed to increase the use of Mnemonic learning model can improve students' memorization ability on the material of People Sovereignty in class VII-2 Private Junior High School 2 Gunungsitoli. The subjects of this study are students of class VII-2 with a total of 36 students. The ability to memorize in cycle I reaches an average value of 73.14. In cycle II average reach 85.14. The ability to memorize in cycle I to reach mastery learning classical equal to 73,61% after cycle II, completeness learn classical reach 89,43%. Keyword: mnemonic, popular sovereignty Abstrak: Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Pembda 2 Gunungsitoli, Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan model pembelajaran Mnemonik dapat meningkatkan kemampuan menghafal siswa pada materi Kedaulatan Rakyat di kelas VII-2 SMP Swasta Pembda 2 Gunungsitoli. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 dengan jumlah siswa 36 orang. Kemampuan menghafal pada siklus I mencapai nilai rata-rata 73,14. Pada siklus II rata-rata mencapai 85,14. Kemampuan menghafal pada siklus I mencapai ketuntasan belajar klasikal sebesar 73,61% setelah siklus II, ketuntasan belajar klasikal mencapai 89,43%. Kata kunci: mnemonik, kedaulatan rakyat</description><publisher lang="en-US">JURNAL GLOBAL EDUKASI</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2017-12-26</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Other:</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://jurnal.goretanpena.com/index.php/JGE/article/view/22</identifier><source lang="en-US">JURNAL GLOBAL EDUKASI; Vol 1, No 3 (2017): Desember 2017; 389 - 393</source><source>2614-5588</source><source>2597-873X</source><language>eng</language><relation>http://jurnal.goretanpena.com/index.php/JGE/article/view/22/22</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2018 JURNAL GLOBAL EDUKASI</rights><recordID>article-22</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
Other:
File:application/pdf
File
Journal:Journal
author Zega, Imanfati
title Penggunaan Model Pembelajaran Mnemonik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn
publisher JURNAL GLOBAL EDUKASI
publishDate 2017
url http://jurnal.goretanpena.com/index.php/JGE/article/view/22
http://jurnal.goretanpena.com/index.php/JGE/article/view/22/22
contents Abstract: This research was conducted at Private Junior Secondary Pembda 2 Gunungsitoli, This research aimed to increase the use of Mnemonic learning model can improve students' memorization ability on the material of People Sovereignty in class VII-2 Private Junior High School 2 Gunungsitoli. The subjects of this study are students of class VII-2 with a total of 36 students. The ability to memorize in cycle I reaches an average value of 73.14. In cycle II average reach 85.14. The ability to memorize in cycle I to reach mastery learning classical equal to 73,61% after cycle II, completeness learn classical reach 89,43%. Keyword: mnemonic, popular sovereignty Abstrak: Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Pembda 2 Gunungsitoli, Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan model pembelajaran Mnemonik dapat meningkatkan kemampuan menghafal siswa pada materi Kedaulatan Rakyat di kelas VII-2 SMP Swasta Pembda 2 Gunungsitoli. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 dengan jumlah siswa 36 orang. Kemampuan menghafal pada siklus I mencapai nilai rata-rata 73,14. Pada siklus II rata-rata mencapai 85,14. Kemampuan menghafal pada siklus I mencapai ketuntasan belajar klasikal sebesar 73,61% setelah siklus II, ketuntasan belajar klasikal mencapai 89,43%. Kata kunci: mnemonik, kedaulatan rakyat
id IOS5200.article-22
institution smart education
institution_id 1173
institution_type library:special
library
library Jurnal Global Edukasi
library_id 1392
collection Jurnal Global Edukasi
repository_id 5200
subject_area Pendidikan
city Kisaran
province SUMATERA UTARA
repoId IOS5200
first_indexed 2018-02-07T06:12:08Z
last_indexed 2018-02-07T06:12:08Z
recordtype dc
_version_ 1686320536026611712
score 17.538404