Pengaruh ekuitas merek dan word of mouth terhadap loyalitas pelanggan pada produk citra hand and body lotion (studi kasus pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung)
Main Author: | Rasi Firdani, (NIM.3021111036) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/811/2/HAL%20DEPAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/1/BAB-1.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/3/BAB-2.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/4/BAB-3.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/5/BAB-4.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/6/BAB-5.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/811/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh unsur Ekuitas Merek dan word of mouth, sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pelanggan produk Citra Hand and Body Lotion. Populasi penelitian ini adalah para para mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung yang menggunakan produk Citra Hand and Body Lotion berjumlah 163 mahasiswi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 116 respoden sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (5,378) > Ttabel (1,98137), dan variabel X2 thitung (6,672) > Ttabel (1,98137). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, dan variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (335,564) > Ftabel (3,08), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ekuitas merek dan word of mouth secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi loyalitas pelanggan secara signifikan. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,707 atau 70,7% yakni berarti variasi variabel loyalitas pelanggan Citra Hand & Body Lotion dapat dijelaskan oleh variabel ekuitas merek dan word of mouth