Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Warung Kopi Tung Tau Sungailiat. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah experiential marketing dan service quality, dan variabel dependen adalah kepuasan dan loyalitas pelanggan. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada 180 orang pelanggan Warung Kopi Tung Tau Sungailiat. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dan observasi. Data diuji menggunakan analisis jalur (path) dengan alat bantu uji berupa AMOS 22 dan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan sesuai dengan hasil C.R 15,008 > 2,0 dan nilai P 0,000 < 0,5; terdapat pengaruh positif dan signifikan experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan sesuai dengan hasil C.R 11,837 > 2,0 dan nilai P 0,000 < 0,5; terdapat pengaruh positif dan signifikan service quality terhadap kepuasan pelanggan sesuai dengan hasil C.R 13,821 > 2,0 dan nilai P 0,000 < 0,5; terdapat pengaruh positif dan signifikan service quality terhadap loyalitas pelanggan sesuai dengan hasil C.R 9,736 > 2,0 dan nilai P 0,000 < 0,5; terdapat pengaruh negatif kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sesuai dengan hasil C.R -0,158 < 2,0 dan nilai P 0,874 > 0,5. Besar pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap kepuasan pelanggan sebesar 81,9% dan besar pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap loyalitas pelanggan sebesar 84,4%.