Pengaruh Brand Image Terhadap Penjualan Kamar Pada Hotel Aryaduta Jakarta

Main Author: Puspitasari, Linda
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: CIPTA (Cakrawala Ilmu Pariwisata) untuk Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta , 2017
Online Access: http://journal.stpsahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/99
http://journal.stpsahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/99/56
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh BrandIimage dan Penjualan Kamar. Penelitian dilakukan di Hotel Aryaduta Jakarta, dengan populasi 134 dan ukuran sampel 100 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Variabel bebas yang diteliti, yaitu Brand Image, sedangkan variabel terikat adalah Penjualan Kamar.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan uji regresi.Teknik kuesioner sebagai instrumen utama, dan uji hipotesis sebelumnya melakukan beberapa analisis persyaratan pengujian, yaitu uji asumsi klasik. Hasil penelitian ditujukan bahwa: Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Kamar. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa semakin baik Brand Image yang dimiliki maka semakin tinggi Penjualan Kamar begitu pula sebaliknya.