Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina Putra Seputih Agung Lampung Tengah

Main Author: Sariman,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/6998/1/42714.pdf
http://repository.ut.ac.id/6998/
ctrlnum 6998
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ut.ac.id/6998/</relation><title>Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas&#xD; Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran&#xD; Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina&#xD; Putra Seputih Agung Lampung Tengah</title><creator>Sariman, </creator><subject>371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)</subject><description>Kemampuan penalaran dan komunikasi matematis merupakan kemampuan berpikir dan sikap matematis yang harus dimiliki siswa. Melalui penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw diharapkan dapat&#xD; meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen semu, yaitu pretest-postest kelompok tanpa acak dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Putra&#xD; Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Analisis data yang digunakan adalah tes parametrik. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw lebih baik dibanding dengan&#xD; siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. Sehingga disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw berpengaruh positif terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa.</description><date>2013-11-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.ut.ac.id/6998/1/42714.pdf</identifier><identifier> Sariman, (2013) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina Putra Seputih Agung Lampung Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka. </identifier><recordID>6998</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sariman,
title Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina Putra Seputih Agung Lampung Tengah
publishDate 2013
topic 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu
Metode Pembelajaran Tertentu)
url http://repository.ut.ac.id/6998/1/42714.pdf
http://repository.ut.ac.id/6998/
contents Kemampuan penalaran dan komunikasi matematis merupakan kemampuan berpikir dan sikap matematis yang harus dimiliki siswa. Melalui penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw diharapkan dapat meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen semu, yaitu pretest-postest kelompok tanpa acak dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Putra Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Analisis data yang digunakan adalah tes parametrik. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw lebih baik dibanding dengan siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. Sehingga disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw berpengaruh positif terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa.
id IOS4882.6998
institution Universitas Terbuka
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 214
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Terbuka
library_id 607
collection Repository Universitas Terbuka
repository_id 4882
city KOTA TANGERANG SELATAN
province BANTEN
repoId IOS4882
first_indexed 2017-11-24T22:08:09Z
last_indexed 2017-12-20T03:32:38Z
recordtype dc
_version_ 1686280407116414976
score 17.538404