Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina Putra Seputih Agung Lampung Tengah
Main Author: | Sariman, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ut.ac.id/6998/1/42714.pdf http://repository.ut.ac.id/6998/ |
ctrlnum |
6998 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ut.ac.id/6998/</relation><title>Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas
Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran
Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina
Putra Seputih Agung Lampung Tengah</title><creator>Sariman, </creator><subject>371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu)</subject><description>Kemampuan penalaran dan komunikasi matematis merupakan kemampuan berpikir dan sikap matematis yang harus dimiliki siswa. Melalui penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw diharapkan dapat
meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen semu, yaitu pretest-postest kelompok tanpa acak dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Putra
Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Analisis data yang digunakan adalah tes parametrik. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw lebih baik dibanding dengan
siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. Sehingga disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw berpengaruh positif terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa.</description><date>2013-11-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://repository.ut.ac.id/6998/1/42714.pdf</identifier><identifier> Sariman, (2013) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina Putra Seputih Agung Lampung Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka. </identifier><recordID>6998</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Sariman, |
title |
Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Aktivitas
Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Penalaran
Dan Komunitasi Matematis Siswa SMP Bina
Putra Seputih Agung Lampung Tengah |
publishDate |
2013 |
topic |
371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu Metode Pembelajaran Tertentu) |
url |
http://repository.ut.ac.id/6998/1/42714.pdf http://repository.ut.ac.id/6998/ |
contents |
Kemampuan penalaran dan komunikasi matematis merupakan kemampuan berpikir dan sikap matematis yang harus dimiliki siswa. Melalui penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw diharapkan dapat
meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen semu, yaitu pretest-postest kelompok tanpa acak dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Bina Putra
Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Analisis data yang digunakan adalah tes parametrik. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw lebih baik dibanding dengan
siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. Sehingga disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengan aktivitas Quick On The Draw berpengaruh positif terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa. |
id |
IOS4882.6998 |
institution |
Universitas Terbuka |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
214 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Terbuka |
library_id |
607 |
collection |
Repository Universitas Terbuka |
repository_id |
4882 |
city |
KOTA TANGERANG SELATAN |
province |
BANTEN |
repoId |
IOS4882 |
first_indexed |
2017-11-24T22:08:09Z |
last_indexed |
2017-12-20T03:32:38Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686280407116414976 |
score |
17.538404 |