Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan pada Hotel Annisa Lewoleba di Kabupaten Lembata
Main Author: | Molan, Kristianus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ut.ac.id/1669/1/40403.pdf http://repository.ut.ac.id/1669/ |
Daftar Isi:
- Penelitian bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas jasa berupa silent service, image, proactive service, dan quality service untuk meningkatkan kepuasan tamu atau peJanggan hotel Annisa Lewoleba melalui perbandingan antara nilai harapan tamu dengan nilai persepsi tamu. Atribut yang dievaluasi dalam penelitian ini adalah harapan tamu dan persepsi tamu yang terbentuk dari jasa berupa silent service, image, proactive service dan quality service. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adaIah: data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil penelitian berdasarkan hasil jawaban responden atas kuisioner yang diberikan kepada mereka, dengan metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adatah melakukan penyebaran kuisioner kepada responden yaitu teknik pengumpulan data melalui formulir-formulir pertanyaan yang terdapat daIam angket kuisioner dan diisi oleh responden. Berdasarkan hasil anaIisis dan pembahasan yang dilakukan diketahui bahwa unsur kepuasan pelanggan dapat dicapai jika variabel silent service, image, proactive service dan quality service harus ditingkatkan sehingga dapat membentuk persepsi dan harapan pelanggan semakin baik, sehingga terciptalah kepuasan pelanggan.