Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015

Main Author: Rahayu, Nurul Puji
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://idr.uin-antasari.ac.id/622/1/BAB%20I.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/622/2/BAB%20IV.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/622/
ctrlnum 622
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://idr.uin-antasari.ac.id/622/</relation><title>Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang&#xD; Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor&#xD; Struktur dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads&#xD; Together (NHT) pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX&#xD; SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015</title><creator>Rahayu, Nurul Puji</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Nurul Puji Rahayu. 2014. Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang&#xD; Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor&#xD; Struktur dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads&#xD; Together (NHT) pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX&#xD; SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015.&#xD; Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan&#xD; Keguruan. Pembimbing: Rahmawati, M.Pd.Si&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa&#xD; yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur&#xD; dan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together&#xD; (NHT). Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat&#xD; perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran&#xD; kooperatif tipe kepala bernomor struktur dan menggunakan model pembelajaran&#xD; kooperatif tipe numbered heads together (NHT).&#xD; Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Subjek dalam penelitian&#xD; ini adalah siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin tahun pelajaran&#xD; 2014/2015 yang terdiri dari dua kelas yakni kelas IXA (menggunakan model&#xD; pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur) dan kelas IXB&#xD; (menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together&#xD; (NHT)). Objek dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa pada&#xD; materi bangun ruang sisi lengkung.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kedua kelas berada&#xD; pada kualifikasi baik. Hasil perhitungan dari uji beda didapat harga thitung kurang&#xD; dari ttabel lebih dari -ttabel maka H0 diterima dan Ha ditolak dapat disimpulkan&#xD; bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang&#xD; menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur&#xD; dengan yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads&#xD; together (NHT) kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin tahun pelajaran&#xD; 2014/2015.</description><date>2014</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/622/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/622/2/BAB%20IV.pdf</identifier><identifier> Rahayu, Nurul Puji (2014) Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015. [Skripsi] </identifier><recordID>622</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rahayu, Nurul Puji
title Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015
publishDate 2014
topic L Education (General)
url http://idr.uin-antasari.ac.id/622/1/BAB%20I.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/622/2/BAB%20IV.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/622/
contents Nurul Puji Rahayu. 2014. Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Rahmawati, M.Pd.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur dan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT). Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur dan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin tahun pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari dua kelas yakni kelas IXA (menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur) dan kelas IXB (menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT)). Objek dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa pada materi bangun ruang sisi lengkung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kedua kelas berada pada kualifikasi baik. Hasil perhitungan dari uji beda didapat harga thitung kurang dari ttabel lebih dari -ttabel maka H0 diterima dan Ha ditolak dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur dengan yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) kelas IX SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin tahun pelajaran 2014/2015.
id IOS4802.622
institution Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin
institution_id 1009
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin
library_id 907
collection Institutional Digital Repository Perpustakaan UIN Antasari
repository_id 4802
city KOTA BANJARMASIN
province KALIMANTAN SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4802
first_indexed 2017-10-30T02:14:26Z
last_indexed 2017-10-30T02:14:26Z
recordtype dc
_version_ 1683450859707432960
score 17.538404