Peran Perceived Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Intensi Pembelian Online Yang Di Moderatori Kepribadian Openness

Main Author: Arista, Arfiana Wahyu
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/8776/
ctrlnum 8776
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/8776/</relation><title>Peran Perceived Electronic Word Of Mouth (Ewom)&#xD; Terhadap Intensi Pembelian Online Yang Di Moderatori&#xD; Kepribadian Openness</title><creator>Arista, Arfiana Wahyu</creator><subject>153.7 Perceptual processes</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran perceived electronic word of mouth (EWOM) terhadap intensi pembelian online secara langsung, serta kemampuan trail openness sebagai variabel moderator. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Partisipan dart' penelitian ini merupakan 313 subjek yang pemah membaca EWOM, yaitu baik ulasan atau testimoni online di situs belanja online atau di media social lainnya. Mat ukur yang digunakan adalah skala perceived EWOM Mari Bataineh (2015), skala intensi dari Kautonen, dkk. (2013) berdasarkan teori Ajzen (2011), dan skala Big Five Inventory yang telah diterjemahkan oleh Ramdhani (2012) untuk trait openness. Analisis data menggunakan teknik simple moderation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived EWOM memiliki peran yang signifikan terhadap intensi pernbelian online. Nilai signifikansi (p &lt; 0.05) pada interaksi antara perceived EWOM, trait openness, dan intensi pembelian online menunjukkan bahwa trait openness mampu menjadi variabel moderator</description><date>2017-11-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Arista, Arfiana Wahyu (2017) Peran Perceived Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Intensi Pembelian Online Yang Di Moderatori Kepribadian Openness. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIS/2017/1183/051801382</relation><recordID>8776</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Arista, Arfiana Wahyu
title Peran Perceived Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Intensi Pembelian Online Yang Di Moderatori Kepribadian Openness
publishDate 2017
topic 153.7 Perceptual processes
url http://repository.ub.ac.id/8776/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran perceived electronic word of mouth (EWOM) terhadap intensi pembelian online secara langsung, serta kemampuan trail openness sebagai variabel moderator. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Partisipan dart' penelitian ini merupakan 313 subjek yang pemah membaca EWOM, yaitu baik ulasan atau testimoni online di situs belanja online atau di media social lainnya. Mat ukur yang digunakan adalah skala perceived EWOM Mari Bataineh (2015), skala intensi dari Kautonen, dkk. (2013) berdasarkan teori Ajzen (2011), dan skala Big Five Inventory yang telah diterjemahkan oleh Ramdhani (2012) untuk trait openness. Analisis data menggunakan teknik simple moderation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived EWOM memiliki peran yang signifikan terhadap intensi pernbelian online. Nilai signifikansi (p < 0.05) pada interaksi antara perceived EWOM, trait openness, dan intensi pembelian online menunjukkan bahwa trait openness mampu menjadi variabel moderator
id IOS4666.8776
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-02-09T18:47:00Z
last_indexed 2021-10-18T02:13:15Z
recordtype dc
_version_ 1751453645409353728
score 17.538404