Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei terhadap Pelanggan Soft Matte Lip Cream Brand NYX di Malang Town Square)
Main Author: | Chumairoh, Eva Trisnawati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/807/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf http://repository.ub.ac.id/807/2/BAB%20I.pdf http://repository.ub.ac.id/807/3/BAB%20II.pdf http://repository.ub.ac.id/807/4/BAB%20III.pdf http://repository.ub.ac.id/807/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ub.ac.id/807/6/BAB%20V.pdf http://repository.ub.ac.id/807/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ub.ac.id/807/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah International Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2), sedangkan vriabel terikat dalam penelitian ini yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian exlplanatory dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini di lakukan di Malang Town Square pada pelanggan produk SMLC NYX. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Adjusted Rsquare (koefisien determinasi) 0,531 artinya bahwa 53,1% variabel Kepuasan Pelanggan akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu International Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2). Sedangkan sisanya 46,9% variabel Kepuasan Pelanggan akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, mengenai kualitas pelayanan, emosional, harga dan kemudahan untuk mendapatkan produk atau jasa. Berdasarkan analisis regresi linier nilai signifikansi F (0,000) ˂ α = 0,05 maka model analisis regresi adalah signifikan. Perhitungan menggunakan uji t atau perhitungan secara parsial menunjukkan bahwa International Brand Image (X1) dengan Kepuasan Pelanggan memiliki nilai signifikansi t (0,002) <α = 0.05 maka pengaruh International Brand Image (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah signifikan. Perhitungan menggunakan uji t atau perhitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X2) dengan Kepuasan Pelanggan (Y) memiliki nilai signifikansi t (0,000) <α = 0.05 maka pengaruh Kualitas Produk (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah signifikan pada alpha 5%.