Pengaruh City Branding Terhadap City Image Dan Keputusan Berkunjung Ke Kota Wisata Batu (Survei Pada Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Wisata Batu)

Main Author: Saputri, Amellia Fatimatus
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/7532/
ctrlnum 7532
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/7532/</relation><title>Pengaruh City Branding Terhadap City Image Dan Keputusan Berkunjung Ke Kota Wisata Batu (Survei Pada Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Wisata Batu)</title><creator>Saputri, Amellia Fatimatus</creator><subject>338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)</subject><description>Tujuan dari penelitian in adalah: 1) Menjelaskan pengaruh City Branding terhadap City Image, 2) Menjelaskan pengaruh City Branding terhadap Keputusan Berkunjung, 3) Menjelaskan pengaruh City Image terhadap Keputusan Berkunjung pada wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Wisata Batu. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Wisata Batu diantaranya tempat-tempat wisata dan rumah makan yang ada di Kota Wisata Batu sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam peneltitian ini adalah dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel City Branding (X) berpengaruh signifikan terhadap City Image (Y1) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,762 dan tingkat probabilitas sebesar 0,000 (0,000 &lt; &#x3B1; = 0,05). Variabel City Branding (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung (Y2) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,522 dan tingkat probabilitas sebesar 0,000 (0,000 &lt; &#x3B1; = 0,05). Variabel City Image (Y1) berpengaruh tetapi tidak signifikan dengan variabel Keputusan Berkunjung (Y2) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,122 dan tingkat probabilitas 0,326 (0,326 &gt; &#x3B1; = 0,05). Dengan demikian, untuk peneliti selanjutnya direkomendasikan untuk melakukan penelitian dengan variabel yang berbeda pada Kota Wisata Batu</description><date>2017-11-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Saputri, Amellia Fatimatus (2017) Pengaruh City Branding Terhadap City Image Dan Keputusan Berkunjung Ke Kota Wisata Batu (Survei Pada Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Wisata Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/1162/051712384</relation><recordID>7532</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Saputri, Amellia Fatimatus
title Pengaruh City Branding Terhadap City Image Dan Keputusan Berkunjung Ke Kota Wisata Batu (Survei Pada Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Wisata Batu)
publishDate 2017
topic 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)
url http://repository.ub.ac.id/7532/
contents Tujuan dari penelitian in adalah: 1) Menjelaskan pengaruh City Branding terhadap City Image, 2) Menjelaskan pengaruh City Branding terhadap Keputusan Berkunjung, 3) Menjelaskan pengaruh City Image terhadap Keputusan Berkunjung pada wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Wisata Batu. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Wisata Batu diantaranya tempat-tempat wisata dan rumah makan yang ada di Kota Wisata Batu sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam peneltitian ini adalah dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel City Branding (X) berpengaruh signifikan terhadap City Image (Y1) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,762 dan tingkat probabilitas sebesar 0,000 (0,000 < α = 0,05). Variabel City Branding (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung (Y2) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,522 dan tingkat probabilitas sebesar 0,000 (0,000 < α = 0,05). Variabel City Image (Y1) berpengaruh tetapi tidak signifikan dengan variabel Keputusan Berkunjung (Y2) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,122 dan tingkat probabilitas 0,326 (0,326 > α = 0,05). Dengan demikian, untuk peneliti selanjutnya direkomendasikan untuk melakukan penelitian dengan variabel yang berbeda pada Kota Wisata Batu
id IOS4666.7532
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:33:35Z
last_indexed 2021-10-18T02:12:21Z
recordtype dc
_version_ 1751453635583148032
score 17.538404