Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Browsing terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Lazada.co.id)

Main Author: Abrianto, Okky
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6711/1/Okky%20Abrianto.pdf
http://repository.ub.ac.id/6711/
Daftar Isi:
  • Dinamika bisnis e-commerce di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Perkembangan tersebut didorong oleh bertambahnya jumlah pemakai dan pelanggan internet saat ini sehingga memicu perubahan pola belanja masyarakat (konsumen) dari konvensensional menjadi digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Browsing terhadap Impulse Buying konsumen Lazada.co.id. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey yang dilakukan kepada 150 responden konsumen Lazada.co.id. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan kriteria konsumen yang pernah mengakses dan membeli di Lazada.co.id. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis, hasil uji t menunjukkan bahwa Hedonic shopping motivation dan Browsing berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying.