Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli Online” (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”)

Main Author: Rahman, Abdul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6568/
ctrlnum 6568
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/6568/</relation><title>Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan&#xD; Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli&#xD; Online&#x201D; (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli &#x201C;Z&#x201D;)</title><creator>Rahman, Abdul</creator><subject>658.872 Telemarketing and direct marketing</subject><description>Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh kemudahan&#xD; penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli&#xD; online (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli &#x201C;Z&#x201D;) dan 2) Untuk mengetahui&#xD; pengaruh kemanfaatan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs&#xD; jual beli online (Studi kasus pada pegguna situs jual beli &#x201C;Z&#x201D;). Penelitian ini akan&#xD; dilakukan dengan metode kuantitatif, yaitu data yang dikumpulkan berupa angkaangka&#xD; dengan populasi penelitian adalah para pengguna situs jual beli online &#x201C;Z&#x201D;.&#xD; Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis&#xD; regresi linier berganda.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka&#xD; dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh kemudahan&#xD; penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli&#xD; online (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Jual Beli &#x201C;Z&#x201D;). Hasil analisis&#xD; menunjukkan bahwa dengan adanya peningkatan kemudahan dalam penggunaan&#xD; teknologi informasi maka minat menggunakan situs jual beli online akan&#xD; mengalami peningkatan 2) Terdapat pengaruh kemanfaatan teknologi informasi&#xD; terhadap minat menggunakan situs jual beli online (Studi kasus pada pengguna&#xD; situs jual beli &#x201C;Z&#x201D;). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa dengan&#xD; semakin meningkatnya kemanfaatan teknologi informasi maka minat&#xD; menggunakan situs jual beli online akan mengalami peningkatan.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh terhadap&#xD; penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen &#x201C;Z&#x201D;, dengan&#xD; demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepercayaan maka&#xD; dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen&#xD; &#x201C;Z&#x201D;. Hasil analisis dapat diketahui bahwa &#x201C;Z&#x201D; merupakan situs jual beli yang&#xD; harus mengutamakan kepercayaan konsumen sehingga dapat mendukung&#xD; transaksi yang dilakukan oleh konsumen. Kepuasan berpengaruh terhadap&#xD; penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen &#x201C;Z&#x201D;, dengan&#xD; demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepuasan maka&#xD; dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen&#xD; &#x201C;Z&#x201D;. Hasil analisis dapat diketahui bahwa &#x201C;Z&#x201D; merupakan situs jual beli yang&#xD; harus memberikan jaminan kepuasan konsumen sehinga dapat mendukung&#xD; konsumen untuk melakukan transaksi secara online.Kepercayaan dan kepuasan&#xD; berpengaruh secara simultan terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli&#xD; online pada Konsumen &#x201C;Z&#x201D;.</description><date>2017-08-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Rahman, Abdul (2017) Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli Online&#x201D; (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli &#x201C;Z&#x201D;). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/1079/051711524</relation><recordID>6568</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Rahman, Abdul
title Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli Online” (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”)
publishDate 2017
topic 658.872 Telemarketing and direct marketing
url http://repository.ub.ac.id/6568/
contents Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli online (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”) dan 2) Untuk mengetahui pengaruh kemanfaatan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli online (Studi kasus pada pegguna situs jual beli “Z”). Penelitian ini akan dilakukan dengan metode kuantitatif, yaitu data yang dikumpulkan berupa angkaangka dengan populasi penelitian adalah para pengguna situs jual beli online “Z”. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh kemudahan penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli online (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Jual Beli “Z”). Hasil analisis menunjukkan bahwa dengan adanya peningkatan kemudahan dalam penggunaan teknologi informasi maka minat menggunakan situs jual beli online akan mengalami peningkatan 2) Terdapat pengaruh kemanfaatan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli online (Studi kasus pada pengguna situs jual beli “Z”). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kemanfaatan teknologi informasi maka minat menggunakan situs jual beli online akan mengalami peningkatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”, dengan demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepercayaan maka dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang harus mengutamakan kepercayaan konsumen sehingga dapat mendukung transaksi yang dilakukan oleh konsumen. Kepuasan berpengaruh terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”, dengan demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepuasan maka dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang harus memberikan jaminan kepuasan konsumen sehinga dapat mendukung konsumen untuk melakukan transaksi secara online.Kepercayaan dan kepuasan berpengaruh secara simultan terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”.
id IOS4666.6568
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:33:07Z
last_indexed 2021-10-18T02:11:37Z
recordtype dc
_version_ 1751453627985166336
score 17.538404