Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli Online” (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”)
Main Author: | Rahman, Abdul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/6568/ |
ctrlnum |
6568 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/6568/</relation><title>Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan
Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli
Online” (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”)</title><creator>Rahman, Abdul</creator><subject>658.872 Telemarketing and direct marketing</subject><description>Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh kemudahan
penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli
online (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”) dan 2) Untuk mengetahui
pengaruh kemanfaatan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs
jual beli online (Studi kasus pada pegguna situs jual beli “Z”). Penelitian ini akan
dilakukan dengan metode kuantitatif, yaitu data yang dikumpulkan berupa angkaangka
dengan populasi penelitian adalah para pengguna situs jual beli online “Z”.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis
regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka
dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh kemudahan
penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli
online (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Jual Beli “Z”). Hasil analisis
menunjukkan bahwa dengan adanya peningkatan kemudahan dalam penggunaan
teknologi informasi maka minat menggunakan situs jual beli online akan
mengalami peningkatan 2) Terdapat pengaruh kemanfaatan teknologi informasi
terhadap minat menggunakan situs jual beli online (Studi kasus pada pengguna
situs jual beli “Z”). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa dengan
semakin meningkatnya kemanfaatan teknologi informasi maka minat
menggunakan situs jual beli online akan mengalami peningkatan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh terhadap
penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”, dengan
demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepercayaan maka
dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen
“Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang
harus mengutamakan kepercayaan konsumen sehingga dapat mendukung
transaksi yang dilakukan oleh konsumen. Kepuasan berpengaruh terhadap
penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”, dengan
demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepuasan maka
dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen
“Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang
harus memberikan jaminan kepuasan konsumen sehinga dapat mendukung
konsumen untuk melakukan transaksi secara online.Kepercayaan dan kepuasan
berpengaruh secara simultan terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli
online pada Konsumen “Z”.</description><date>2017-08-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Rahman, Abdul (2017) Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli Online” (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/1079/051711524</relation><recordID>6568</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Rahman, Abdul |
title |
Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan
Teknologi Informasi Terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli
Online” (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”) |
publishDate |
2017 |
topic |
658.872 Telemarketing and direct marketing |
url |
http://repository.ub.ac.id/6568/ |
contents |
Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh kemudahan
penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli
online (Studi Kasus Pada Pegguna Situs Jual Beli “Z”) dan 2) Untuk mengetahui
pengaruh kemanfaatan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs
jual beli online (Studi kasus pada pegguna situs jual beli “Z”). Penelitian ini akan
dilakukan dengan metode kuantitatif, yaitu data yang dikumpulkan berupa angkaangka
dengan populasi penelitian adalah para pengguna situs jual beli online “Z”.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis
regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka
dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh kemudahan
penggunaan teknologi informasi terhadap minat menggunakan situs jual beli
online (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Jual Beli “Z”). Hasil analisis
menunjukkan bahwa dengan adanya peningkatan kemudahan dalam penggunaan
teknologi informasi maka minat menggunakan situs jual beli online akan
mengalami peningkatan 2) Terdapat pengaruh kemanfaatan teknologi informasi
terhadap minat menggunakan situs jual beli online (Studi kasus pada pengguna
situs jual beli “Z”). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa dengan
semakin meningkatnya kemanfaatan teknologi informasi maka minat
menggunakan situs jual beli online akan mengalami peningkatan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh terhadap
penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”, dengan
demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepercayaan maka
dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen
“Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang
harus mengutamakan kepercayaan konsumen sehingga dapat mendukung
transaksi yang dilakukan oleh konsumen. Kepuasan berpengaruh terhadap
penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen “Z”, dengan
demikian dapat dikatakan bahwa dengan adanya peningkatan kepuasan maka
dapat meningkatkan penggunaan sistem transaksi jual beli online pada Konsumen
“Z”. Hasil analisis dapat diketahui bahwa “Z” merupakan situs jual beli yang
harus memberikan jaminan kepuasan konsumen sehinga dapat mendukung
konsumen untuk melakukan transaksi secara online.Kepercayaan dan kepuasan
berpengaruh secara simultan terhadap penggunaan sistem transaksi jual beli
online pada Konsumen “Z”. |
id |
IOS4666.6568 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2018-01-19T18:33:07Z |
last_indexed |
2021-10-18T02:11:37Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751453627985166336 |
score |
17.538404 |