Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Kale Organik (Brassica oleracea var. acephala) Di UD. Bumiaji Sejahtera Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Main Author: Usdiana, Laili
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6531/
ctrlnum 6531
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/6531/</relation><title>Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Kale Organik (Brassica oleracea var. acephala) Di UD. Bumiaji Sejahtera Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu</title><creator>Usdiana, Laili</creator><subject>658.8 Managemet of marketing</subject><description>Sayur organik saat ini menjadi tren konsumsi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat. Salah satu jenis sayur organik yang dijual adalah sayur Kale. Kurangnya informasi masyarakat terkait kandungan yang ada pada sayur Kale, membuat minat daya beli konsumen menjadi rendah. Melalui strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh perusahaan, diharapkan perusahaan dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, sehingga volume penjualan akan meningkat dan pendapatan perusahaan juga meningkat. Penelitian ini mengakaji bagaimana pelaksanaan bauran pemasaran yang diterapkan di UD. Bumiaji Sejahtera terkait dengan keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acphala) dan bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acphala) di UD. Bumiaji Sejahtera. Teknik penentuan lokasi dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja purposive sampling. Sedangkan metode penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan incidental sampling. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa besarnya pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acephala) di UD. Bumiaji Sejahtera ditunjukkan oleh nilai dari standardized coefficients beta, dimana besarnya pengaruh variabel produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai sebesar 0,451 sementara besarnya pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian lebih rendah yaitu sebesar -0,237 besarnya pengaruh variabel distribusi terhadap keputusan pembelian lebih tinggi dari variabel harga yaitu sebesar 0,365 sedangkan besarnya pengaruh variabel promosi terhadap keputusan pembelian lebih rendah dari variabel distribusi yaitu sebesar 0,128.</description><date>2017-08-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Usdiana, Laili (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Kale Organik (Brassica oleracea var. acephala) Di UD. Bumiaji Sejahtera Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FP/2017/453/051710640</relation><recordID>6531</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Usdiana, Laili
title Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Kale Organik (Brassica oleracea var. acephala) Di UD. Bumiaji Sejahtera Dusun Banaran Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu
publishDate 2017
topic 658.8 Managemet of marketing
url http://repository.ub.ac.id/6531/
contents Sayur organik saat ini menjadi tren konsumsi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat. Salah satu jenis sayur organik yang dijual adalah sayur Kale. Kurangnya informasi masyarakat terkait kandungan yang ada pada sayur Kale, membuat minat daya beli konsumen menjadi rendah. Melalui strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh perusahaan, diharapkan perusahaan dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, sehingga volume penjualan akan meningkat dan pendapatan perusahaan juga meningkat. Penelitian ini mengakaji bagaimana pelaksanaan bauran pemasaran yang diterapkan di UD. Bumiaji Sejahtera terkait dengan keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acphala) dan bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acphala) di UD. Bumiaji Sejahtera. Teknik penentuan lokasi dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja purposive sampling. Sedangkan metode penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan incidental sampling. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa besarnya pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sayur Kale organik (Brassica oleracea var. acephala) di UD. Bumiaji Sejahtera ditunjukkan oleh nilai dari standardized coefficients beta, dimana besarnya pengaruh variabel produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai sebesar 0,451 sementara besarnya pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian lebih rendah yaitu sebesar -0,237 besarnya pengaruh variabel distribusi terhadap keputusan pembelian lebih tinggi dari variabel harga yaitu sebesar 0,365 sedangkan besarnya pengaruh variabel promosi terhadap keputusan pembelian lebih rendah dari variabel distribusi yaitu sebesar 0,128.
id IOS4666.6531
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:33:04Z
last_indexed 2021-10-18T02:11:32Z
recordtype dc
_version_ 1751453627645427712
score 17.538404