Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Kartu Prabayar Telkomsel Di Kota Malang

Main Author: Jatmoko, Rista Amalia
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/6529/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan pengguna kartu prabayar Telkomsel. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 231 responden dengan metode non probability sampling malalui teknik purposive sampling. Metode analisis menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan software SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Relationship Marketing yang terdiri dari 4 variabel trust, commitment, communication, dan conflict handling memiliki hubungan yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Diantara variabel Relationship Marketing, variabel trust memiliki nilai paling tinggi dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam pengguna kartu prabayar Telkomsel.