Pengaruh Motivasi Pembelian dan Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif pada Produk Fashion (Survei pada Konsumen Fashion Malang Town Square Di Kota Malang)

Main Author: Akhadiyah,, Rizky Fajar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/631/1/Rizky%20Fajar%C2%A0Akhadiyah.pdf
http://repository.ub.ac.id/631/
ctrlnum 631
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/631/</relation><title>Pengaruh Motivasi Pembelian dan Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif pada Produk Fashion (Survei pada Konsumen Fashion Malang Town Square Di Kota Malang)</title><creator>Akhadiyah,, Rizky Fajar</creator><subject>658.834 2 Consumer behavior</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Signifikan Secara Parsial Motivasi Pembelian Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif; (2) Pengaruh Signifikan Secara Parsial Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif, dan (3) Pengaruh Signifikan Secara Bersama-sama Motivasi Pembelian dan Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif.&#xD; Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan konsumen fashion Malang Town Square (MATOS) di Kota Malang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh signifikan secara parsial motivasi pembelian (X1) terhadap perilaku pembelian kompulsif (Y) dengan koefisien regresi (b) sebesar 0,285 dan nilai signifikansi t sebesar 0,000 &lt; &#x3B1; (0,05); (2) terdapat pengaruh signifikan secara parsial harga diri (X2) terhadap perilaku pembelian kompulsif (Y) dengan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,170 dan nilai signifikansi t sebesar 0,002 &lt; &#x3B1; (0,05); (3) terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama motivasi pembelian (X1) dan harga diri (X2) terhadap perilaku pembelian kompulsif (Y) dengan nilai signifikansi F 0,000 &lt; &#x3B1; (0,05).&#xD; Disarankan agar MATOS dapat memanfaatkan motivasi pembelian konsumen yang tinggi pada produk fashion untuk kedepannya dapat dijadikan pendekatan dengan menciptakan suasana belanja yang nyaman dan menawarkan produk-produk yang menarik dan terbaru sehingga konsumen terus melakukan pembelian di MATOS.</description><date>2017-05-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/631/1/Rizky%20Fajar%C2%A0Akhadiyah.pdf</identifier><identifier> Akhadiyah,, Rizky Fajar (2017) Pengaruh Motivasi Pembelian dan Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif pada Produk Fashion (Survei pada Konsumen Fashion Malang Town Square Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/388/051705052</relation><recordID>631</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Akhadiyah,, Rizky Fajar
title Pengaruh Motivasi Pembelian dan Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif pada Produk Fashion (Survei pada Konsumen Fashion Malang Town Square Di Kota Malang)
publishDate 2017
topic 658.834 2 Consumer behavior
url http://repository.ub.ac.id/631/1/Rizky%20Fajar%C2%A0Akhadiyah.pdf
http://repository.ub.ac.id/631/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Signifikan Secara Parsial Motivasi Pembelian Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif; (2) Pengaruh Signifikan Secara Parsial Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif, dan (3) Pengaruh Signifikan Secara Bersama-sama Motivasi Pembelian dan Harga Diri Terhadap Perilaku Pembelian Kompulsif. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang merupakan konsumen fashion Malang Town Square (MATOS) di Kota Malang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh signifikan secara parsial motivasi pembelian (X1) terhadap perilaku pembelian kompulsif (Y) dengan koefisien regresi (b) sebesar 0,285 dan nilai signifikansi t sebesar 0,000 < α (0,05); (2) terdapat pengaruh signifikan secara parsial harga diri (X2) terhadap perilaku pembelian kompulsif (Y) dengan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,170 dan nilai signifikansi t sebesar 0,002 < α (0,05); (3) terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama motivasi pembelian (X1) dan harga diri (X2) terhadap perilaku pembelian kompulsif (Y) dengan nilai signifikansi F 0,000 < α (0,05). Disarankan agar MATOS dapat memanfaatkan motivasi pembelian konsumen yang tinggi pada produk fashion untuk kedepannya dapat dijadikan pendekatan dengan menciptakan suasana belanja yang nyaman dan menawarkan produk-produk yang menarik dan terbaru sehingga konsumen terus melakukan pembelian di MATOS.
id IOS4666.631
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2017-10-03T09:49:01Z
last_indexed 2021-10-18T02:06:45Z
recordtype dc
_version_ 1730142655105466368
score 17.538404