Pengaruh Sensory Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Repurchase Intention (Survei Pada Konsumen Nomu 9 Bites & Beverages Di Kota Malang)
Main Author: | Muhamad, Fachrozy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/6249/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh: (1) pengaruh Senosory Marketing terhadap Kepuasan Konsumen; (2) pengaruh Sensory Marketing terhadap Kepuasan Konsumen; (3) pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Repurchase Buying. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 112 responden yang merupakan konsumen Nomu 9 Bites & Beverage. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Senosory Marketing berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,573. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel Kepuasan Konsumen dan Repurchase Intention adalah sebesar 57,3% sedangkan sisanya 43,7%. dan Sensory Marketing berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,495. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel Kepuasan Konsumen dan Repurchase Intention adalah sebesar 49,5 % sedangkan sisanya 55,7%. dan Kepuasan Konsumen berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,048 < 0,05 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,513. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel Kepuasan Konsumen dan Repurchase Intention adalah sebesar 51,3 % sedangkan sisanya 48,7%.