ctrlnum 557
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/557/</relation><title>Teaching Strategies in Overcoming Students&#x2019; Problems in the Speaking Class.</title><creator>Sari, Laksmi Aldila</creator><subject>371.302 81 Techniques of study</subject><description>Berbicara merupakan salah satu kemampuan yang paling penting dalam Bahasa Inggris. Bagaimanapun juga, beberapa siswa memiliki masalah dalam mempelajari kemampuan berbicara. Menurut Ur (1996), ada beberapa masalah dalam berbicara seperti menahan diri, tidak ada yang bisa dibicarakan, partisipasi yang tidak merata dan penggunaan bahasa Ibu. Studi ini bertujuan untuk menjabarkan beberapa strategi mengajar dalam mengatasi masalah siswa dalam berbicara di mata kuliah berbicara. Studi ini memiliki dua rumusan masalah; (1) strategi mengajar dosen untuk mengatasi masalah mahasiswa dalam mata kuliah berbicara (2) pertimbangan dosen dalam menerapkan strategi mengajar pada kemampuan berbicara.&#xD; Studi ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah seorang dosen dan 31 mahasiswa di kelas E guided speaking, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya. Subjek penelitian ini ditentukan berdasarkan hasil studi pendahuluan yang menggunakan pedoman wawancara dan observasi kelas. Studi ini menggunakan Instrumen penelitian yang dikembangkan oleh penulis dengan menggunakan teori dari Ur (1996) dan Kayi (2006). Instrumen tersebut merupakan pedoman wawancara dosen, pedoman wawancara mahasiswa, tabel observasi dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan triangulasi dan dijabarkan secara naratif.&#xD; Penemuan studi ini yaitu; (1) dosen menerapkan beberapa strategi mengajar seperti memberikan koreksi, menciptakan suasana nyaman di dalam kelas, memberikan intrinsic motivation, dan menggunakan teknik mengajar seperti roleplay dan group discussion. Di samping itu, ada beberapa strategi pendukung yang digunakan oleh dosen yaitu menggunakan teknik presentasi, observasi, dan mendongeng (2) pertimbangan dosen dalam menerapkan strategi mengajar tidak lain berdasarkan kondisi psikologis mahasiswa. Disarankan untuk dosen Bahasa Inggris lainnya agar dapat menerapkan strategi tersebut di dalam mata kuliah berbicara. Untuk peneliti selanjutnya disarankan agar dapat menjabarkan masalah yang di hadapi siswa dalam berbicara beserta faktor yang mempengaruhi timbulnya masalah tersebut dan dapat menjabarkan secara jelas.</description><date>2017-06-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/557/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/557/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/557/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/557/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/557/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/557/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/557/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Sari, Laksmi Aldila (2017) Teaching Strategies in Overcoming Students&#x2019; Problems in the Speaking Class. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FBS/2017/359/051705494</relation><recordID>557</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sari, Laksmi Aldila
title Teaching Strategies in Overcoming Students’ Problems in the Speaking Class
publishDate 2017
topic 371.302 81 Techniques of study
url http://repository.ub.ac.id/557/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/557/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ub.ac.id/557/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ub.ac.id/557/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ub.ac.id/557/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/557/6/BAB%20V.pdf
http://repository.ub.ac.id/557/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/557/
contents Berbicara merupakan salah satu kemampuan yang paling penting dalam Bahasa Inggris. Bagaimanapun juga, beberapa siswa memiliki masalah dalam mempelajari kemampuan berbicara. Menurut Ur (1996), ada beberapa masalah dalam berbicara seperti menahan diri, tidak ada yang bisa dibicarakan, partisipasi yang tidak merata dan penggunaan bahasa Ibu. Studi ini bertujuan untuk menjabarkan beberapa strategi mengajar dalam mengatasi masalah siswa dalam berbicara di mata kuliah berbicara. Studi ini memiliki dua rumusan masalah; (1) strategi mengajar dosen untuk mengatasi masalah mahasiswa dalam mata kuliah berbicara (2) pertimbangan dosen dalam menerapkan strategi mengajar pada kemampuan berbicara. Studi ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah seorang dosen dan 31 mahasiswa di kelas E guided speaking, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya. Subjek penelitian ini ditentukan berdasarkan hasil studi pendahuluan yang menggunakan pedoman wawancara dan observasi kelas. Studi ini menggunakan Instrumen penelitian yang dikembangkan oleh penulis dengan menggunakan teori dari Ur (1996) dan Kayi (2006). Instrumen tersebut merupakan pedoman wawancara dosen, pedoman wawancara mahasiswa, tabel observasi dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan triangulasi dan dijabarkan secara naratif. Penemuan studi ini yaitu; (1) dosen menerapkan beberapa strategi mengajar seperti memberikan koreksi, menciptakan suasana nyaman di dalam kelas, memberikan intrinsic motivation, dan menggunakan teknik mengajar seperti roleplay dan group discussion. Di samping itu, ada beberapa strategi pendukung yang digunakan oleh dosen yaitu menggunakan teknik presentasi, observasi, dan mendongeng (2) pertimbangan dosen dalam menerapkan strategi mengajar tidak lain berdasarkan kondisi psikologis mahasiswa. Disarankan untuk dosen Bahasa Inggris lainnya agar dapat menerapkan strategi tersebut di dalam mata kuliah berbicara. Untuk peneliti selanjutnya disarankan agar dapat menjabarkan masalah yang di hadapi siswa dalam berbicara beserta faktor yang mempengaruhi timbulnya masalah tersebut dan dapat menjabarkan secara jelas.
id IOS4666.557
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2017-10-03T09:48:50Z
last_indexed 2021-10-18T02:06:44Z
recordtype dc
_version_ 1730142654644092928
score 17.538404