Pengaruh Brand Luxury dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor Kawasaki di Kota Malang

Main Author: Rusdiansyah, Herly
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/5177/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada Pengaruh Brand Luxury (X1) dan Brand Image (X2) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Kota Malang. Hipotesis yang dirumuskan pada penelitian kali ini, yaitu mengenai pengaruh variable independent terhadap variable dependent. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden yang merupakan pengguna Motor Kawasaki. Jumlah tersebut didapat dengan menggunakan rumus Roscoe dalam Sugiyono (2010) pada jumlah pengguna Motor Kawasaki. Hal ini di lakukan agar mengetahui adanya pengaruh variable independent Brand Luxury dan Brand Image terhadap variable dependent yaitu Keputusan Pembelian Motor Kawasaki di Kota Malang, penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda dengan mengunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini berada di Jalan Simpang Balapan, Ijen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Simple Random Sampling. Sampel yang diambil sebanyak 50 orang responden merupakan konsumen pengguna motor Kawasaki di kota Malang. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial. Berdasarkan hasil analisis Regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS, diketahui bahwa Brand Luxury dan Brand Image sebagai variable independent memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebagai variable dependen. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam praktik Brand Luxury dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian merk produk Kawasaki.