Perencanaan Strategi Promosi dengan Analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) dan Fuzzy Analytic Hierarchy Process (FAHP) (Studi Kasus di Restoran Panties Pizza, Malang)

Main Author: Lestari, Triya Margi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/4388/
ctrlnum 4388
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/4388/</relation><title>Perencanaan Strategi Promosi dengan Analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) dan Fuzzy Analytic Hierarchy Process (FAHP) (Studi Kasus di Restoran Panties Pizza, Malang)</title><creator>Lestari, Triya Margi</creator><subject>658.82 Sales promotion</subject><description>Restoran Panties Pizza, Malang merupakan restoran yang menjual makanan Italia dengan pangsa pasar yang cukup luas namun tidak segmented. Promosi yang dilakukan juga cenderung monoton, sehingga tidak dapat menarik perhatian pasar Kota Malang yang mudah bosan. Restoran Panties Pizza, Malang pun belum pernah melakukan evaluasi terhadap promosi yang sudah pernah dilakukan. Tujuan penelitian yaitu untuk memberikan penilaian strategi promosi yang sudah dilakukan dan merancang strategi baru yang selanjutnya dapat menjadi alternatif.&#xD; Metode dalam penelitian untuk mengevaluasi strategi yang sudah dilakukan yaitu dengan skoring. Analisis SWOT digunakan untuk merencanaan strategi baru dan ditentukan prioritas utama dari alternatif strategi baru dengan FAHP.&#xD; Hasil dari evaluasi strategi Restoran Panties Pizza, Malang didapatkan bahwa jenis promosi yang dianggap masih efektif digunakan adalah sosial media (4,33), promo penjualan (free delivery service, diskon, free item) (2,97) dan brosur (2,73). Hasil perumusan strategi baru dan setelah diurutkan sesuai prioritas yaitu promo penjualan (free delivery service, diskon, free item) (0,2723), sosial media (0,1612), diskon sejumlah umur dihari ulang tahun (0,1446), menjalin partnership dengan instansi (0,1148), menyediakan membership (0,1136), cooking class (0,0676), pemesanan online (0,0432), endorsement produk oleh public figure (0,0423), paket mahasiswa dan paket keluarga (0,0402), mengadakan kompetisi resep kreasi piza (0,000) dan brosur (0,000).</description><date>2017-09-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Lestari, Triya Margi (2017) Perencanaan Strategi Promosi dengan Analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) dan Fuzzy Analytic Hierarchy Process (FAHP) (Studi Kasus di Restoran Panties Pizza, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTP/2017/582/051710039</relation><recordID>4388</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Lestari, Triya Margi
title Perencanaan Strategi Promosi dengan Analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) dan Fuzzy Analytic Hierarchy Process (FAHP) (Studi Kasus di Restoran Panties Pizza, Malang)
publishDate 2017
topic 658.82 Sales promotion
url http://repository.ub.ac.id/4388/
contents Restoran Panties Pizza, Malang merupakan restoran yang menjual makanan Italia dengan pangsa pasar yang cukup luas namun tidak segmented. Promosi yang dilakukan juga cenderung monoton, sehingga tidak dapat menarik perhatian pasar Kota Malang yang mudah bosan. Restoran Panties Pizza, Malang pun belum pernah melakukan evaluasi terhadap promosi yang sudah pernah dilakukan. Tujuan penelitian yaitu untuk memberikan penilaian strategi promosi yang sudah dilakukan dan merancang strategi baru yang selanjutnya dapat menjadi alternatif. Metode dalam penelitian untuk mengevaluasi strategi yang sudah dilakukan yaitu dengan skoring. Analisis SWOT digunakan untuk merencanaan strategi baru dan ditentukan prioritas utama dari alternatif strategi baru dengan FAHP. Hasil dari evaluasi strategi Restoran Panties Pizza, Malang didapatkan bahwa jenis promosi yang dianggap masih efektif digunakan adalah sosial media (4,33), promo penjualan (free delivery service, diskon, free item) (2,97) dan brosur (2,73). Hasil perumusan strategi baru dan setelah diurutkan sesuai prioritas yaitu promo penjualan (free delivery service, diskon, free item) (0,2723), sosial media (0,1612), diskon sejumlah umur dihari ulang tahun (0,1446), menjalin partnership dengan instansi (0,1148), menyediakan membership (0,1136), cooking class (0,0676), pemesanan online (0,0432), endorsement produk oleh public figure (0,0423), paket mahasiswa dan paket keluarga (0,0402), mengadakan kompetisi resep kreasi piza (0,000) dan brosur (0,000).
id IOS4666.4388
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:32:03Z
last_indexed 2021-10-18T02:09:56Z
recordtype dc
_version_ 1751453609008037888
score 17.538404