Pengaruh Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Buah Apel Merek SO Kressh dari CV. Kajeyefood, Kota Malang

Main Author: Hikmah, Bayu Insan Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/4174/
Daftar Isi:
  • Sebuah merek menjadi semakin berharga dalam dunia persaingan bisnis karena merek memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan sebuah produk. Citra merek (brand image) menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh setiap perusahaan. Sebuah merek yang memiliki citra merek yang positif dimata konsumen akan mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Integritas suatu produk juga berbanding lurus dengan ekuitas merek (brand equity) sebuah produk. Ekuitas merek dapat tercermin dari cara konsumen berfikir, merasa dan bertindak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari dimensi variabel citra merek yang terdiri dari variabel citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image) dan citra produk (product image) dan pengaruh dari dimensi variabel ekuitas merek yang terdiri dari variabel kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), asosiasi merek (brand asociation) dan loyalitas merek (brand loyalty) apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Selain itu penelitian ini juga menganalisis variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari ketujuh variabel bebas yang ada hanya variabel asosiasi merek (brand association) dan variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Dari ketujuh variabel bebas tersebut diketahui bahwa variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh paling dominan. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai konstanta sebesar 0,361 tertinggi dari nilai konstanta variabel bebas lainnya.