Pengaruh Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Buah Apel Merek SO Kressh dari CV. Kajeyefood, Kota Malang

Main Author: Hikmah, Bayu Insan Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/4174/
ctrlnum 4174
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/4174/</relation><title>Pengaruh Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Buah Apel Merek SO Kressh dari CV. Kajeyefood, Kota Malang</title><creator>Hikmah, Bayu Insan Nur</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Sebuah merek menjadi semakin berharga dalam dunia persaingan bisnis karena merek memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan sebuah produk. Citra merek (brand image) menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh setiap perusahaan. Sebuah merek yang memiliki citra merek yang positif dimata konsumen akan mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Integritas suatu produk juga berbanding lurus dengan ekuitas merek (brand equity) sebuah produk. Ekuitas merek dapat tercermin dari cara konsumen berfikir, merasa dan bertindak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari dimensi variabel citra merek yang terdiri dari variabel citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image) dan citra produk (product image) dan pengaruh dari dimensi variabel ekuitas merek yang terdiri dari variabel kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), asosiasi merek (brand asociation) dan loyalitas merek (brand loyalty) apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Selain itu penelitian ini juga menganalisis variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari ketujuh variabel bebas yang ada hanya variabel asosiasi merek (brand association) dan variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Dari ketujuh variabel bebas tersebut diketahui bahwa variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh paling dominan. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai konstanta sebesar 0,361 tertinggi dari nilai konstanta variabel bebas lainnya.</description><date>2017-07-27</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Hikmah, Bayu Insan Nur (2017) Pengaruh Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Buah Apel Merek SO Kressh dari CV. Kajeyefood, Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FP/2017/259/051706007</relation><recordID>4174</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Hikmah, Bayu Insan Nur
title Pengaruh Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Buah Apel Merek SO Kressh dari CV. Kajeyefood, Kota Malang
publishDate 2017
topic 658.827 Use of brands and trademarks
url http://repository.ub.ac.id/4174/
contents Sebuah merek menjadi semakin berharga dalam dunia persaingan bisnis karena merek memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan sebuah produk. Citra merek (brand image) menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh setiap perusahaan. Sebuah merek yang memiliki citra merek yang positif dimata konsumen akan mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Integritas suatu produk juga berbanding lurus dengan ekuitas merek (brand equity) sebuah produk. Ekuitas merek dapat tercermin dari cara konsumen berfikir, merasa dan bertindak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari dimensi variabel citra merek yang terdiri dari variabel citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image) dan citra produk (product image) dan pengaruh dari dimensi variabel ekuitas merek yang terdiri dari variabel kesadaran merek (brand awareness), persepsi kualitas (perceived quality), asosiasi merek (brand asociation) dan loyalitas merek (brand loyalty) apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Selain itu penelitian ini juga menganalisis variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari ketujuh variabel bebas yang ada hanya variabel asosiasi merek (brand association) dan variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen keripik buah apel merek So Kressh dari CV. Kajeyefood. Dari ketujuh variabel bebas tersebut diketahui bahwa variabel loyalitas merek (brand loyalty) yang memiliki pengaruh paling dominan. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai konstanta sebesar 0,361 tertinggi dari nilai konstanta variabel bebas lainnya.
id IOS4666.4174
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:31:56Z
last_indexed 2021-10-18T02:09:47Z
recordtype dc
_version_ 1730142817154498560
score 17.538404