Pengaruh Iklan Terhadap Sikap Konsumen Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang Pengguna KartuSelulerTelkomsel 4G LTE yang Pernah Melihat Iklan Telkomsel 4G LTE Versi “Nixia Gamer”)

Main Author: Khusnaeni, Nuri Luluk
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/26/1/BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/26/2/BAB%20I.pdf
http://repository.ub.ac.id/26/3/BAB%20II.pdf
http://repository.ub.ac.id/26/4/BAB%20III.pdf
http://repository.ub.ac.id/26/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/26/6/BAB%20V.pdf
http://repository.ub.ac.id/26/7/DAFTRA%20PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/26/
Daftar Isi:
  • Iklan merupakan cara yang efektif untuk memperkenalkan sebuah produk. Oleh karena itu, kualitas iklan yang dikeluarkan oleh perusahaan perlu diperhatikan sebagai salah satu cara perusahaan dalam memperkenalkan produknya agar disukai oleh konsumen. Salah satu bentuk iklan yang paling efektif adalah melalui iklan di televisi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner pada 116 responden yaitu mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa semakin baik iklan televisi maka konsumen akan memberikan sikap yang lebih positif yang akhirnya dapat menimbulkan keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien jalur (β) antara iklan dengan keputusan pembelian sebesar 0,673, signifikan dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05), nilai koefisien jalur (β) antara iklan dengan keputusan pembelian sebesar 0,112, tidak signifikan dengan probabilitas sebesar 0,107 (p>0,05), nilai koefisien jalur (β) antara sikap konsumen dengan keputusan pembelian sebesar 0,761, signifikan dengan probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05).