Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang (Survei Pada Konsumen Go-Ride Di Kota Surabaya)

Main Author: Achmad, Fandy
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/2347/
Daftar Isi:
  • Penelitian yang dilakukan berjudul Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Layanan terhadap Minat Pembelian Ulang (Survei pada Konsumen Go-ride di Kota Surabaya). Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh variabel Persepsi Harga (X1) secara parsial terhadap Minat Pembelian Ulang (Y). 2). Untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan (X2) terhadap Minat Pembelian Ulang (Y). 3). Untuk mengetahui pengaruh secara simultan (bersama-sama) variabel Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Layanan (X2) terhadap Minat Pembelian Ulang (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel machin and campbell dengan kriteria populasi tidak diketahui, dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang responden. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Analisi data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1). secara parsial variabel Persepsi Harga (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang (Y), ini dibuktikan dengan nilai probabilitas <0,05 dan nilai Koefisien 0,399 yang bernilai positif. (2). Secara parsial variabel Kualitas Layanan (X2) berpengaruh postif signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang (Y), ini dibuktikan dengan nilai probabilitas <0,05 dan nilai Koefisien 0,250 yang bernilai positif. (3). secara simultan variabel Persepsi Harga (X1) dan Kualitas Layanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang (Y), ini dibuktikan dengan nilai Fhitung>Ftabel dan nilai probabilitas <0,05. Perusahaan diharapkan tetap menjaga dan memaksimalkan kualias dan strategi penetapan harga yang tepat pada layanan Go-ride mengingat persepsi harga dan kualitas layanan merupakan hal yang berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang, sehingga resiko konsumen yang akan berhenti melakukan pembelian atau beralih ke layanan jasa perusahaan lain dapat di minimalisir.