Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Shopping Emotion Dan Impulse Buying (Survei Pada Konsumen ”Supermarket Giant” Dinoyo Malang)

Main Author: Pratomo, Bramantyo Wahyu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/2319/1/Pratomo%2C%20Bramantyo%20Wahyu.pdf
http://repository.ub.ac.id/2319/
ctrlnum 2319
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/2319/</relation><title>Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Shopping Emotion Dan Impulse Buying (Survei Pada Konsumen &#x201D;Supermarket Giant&#x201D; Dinoyo Malang)</title><creator>Pratomo, Bramantyo Wahyu</creator><subject>658.834 2 Consumer behavior</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan : (1) pengaruh Store Atmosphere terhadap Shopping Emotion; (2) pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying; (3) pengaruh Shopping Emotion terhadap Impulse Buying. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 116 responden yang merupakan konsumen Supermarket Giant Dinoyo Malang dengan menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Store Atmosphere (X1) berpengaruh signifikan terhadap Shopping Emotion (Y1), (2) Store Atmosphere (X1) berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y2), (3) Shopping Emotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y2) baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Shopping Emotion. Dengan demikian, Manajemen Supermarket Giant Dinoyo Malang sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan indikator Store Atmosphere yang telah dimiliki dan telah dinilai baik oleh konsumen agar konsumen merasa nyaman dan senang pada saat berbelanja, sehingga dapat meningkatkan Impulse Buying.</description><date>2017-06-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/2319/1/Pratomo%2C%20Bramantyo%20Wahyu.pdf</identifier><identifier> Pratomo, Bramantyo Wahyu (2017) Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Shopping Emotion Dan Impulse Buying (Survei Pada Konsumen &#x201D;Supermarket Giant&#x201D; Dinoyo Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2017/779/051708466</relation><recordID>2319</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Pratomo, Bramantyo Wahyu
title Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Shopping Emotion Dan Impulse Buying (Survei Pada Konsumen ”Supermarket Giant” Dinoyo Malang)
publishDate 2017
topic 658.834 2 Consumer behavior
url http://repository.ub.ac.id/2319/1/Pratomo%2C%20Bramantyo%20Wahyu.pdf
http://repository.ub.ac.id/2319/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan : (1) pengaruh Store Atmosphere terhadap Shopping Emotion; (2) pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying; (3) pengaruh Shopping Emotion terhadap Impulse Buying. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 116 responden yang merupakan konsumen Supermarket Giant Dinoyo Malang dengan menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Store Atmosphere (X1) berpengaruh signifikan terhadap Shopping Emotion (Y1), (2) Store Atmosphere (X1) berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y2), (3) Shopping Emotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y2) baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Shopping Emotion. Dengan demikian, Manajemen Supermarket Giant Dinoyo Malang sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan indikator Store Atmosphere yang telah dimiliki dan telah dinilai baik oleh konsumen agar konsumen merasa nyaman dan senang pada saat berbelanja, sehingga dapat meningkatkan Impulse Buying.
id IOS4666.2319
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-01-19T18:30:58Z
last_indexed 2021-10-18T02:08:14Z
recordtype dc
_version_ 1730142671382511616
score 17.538404