Iklan Online Di Media Sosial: Risiko Dan Kepercayaan Pengguna Terhadap Iklan Online Di Line@ Dengan Metode Structural Equation Modelling (SEM) Studi Kasus: Line@ Berrybenka
Main Author: | Essraningtiyas, Maharani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/2047/1/Maharani%20Essraningtiyas.pdf http://repository.ub.ac.id/2047/ |
Daftar Isi:
- Iklan online merupakan media yang digunakan oleh organisasi ataupun perorangan untuk mengenalkan produk ataupun layanan kepada masyarakat melalui media internet. Penelitian ini membahas mengenai dampak positif dan negatif iklan online. Model yang digunakan adalah TAM (Technology Acceptance Model) digabungkan dengan variabel trust dan perceived risk menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) pada studi kasus Line@ dengan data sampel sebanyak 229. Hasil menunjukkan bahwa niat pengguna untuk bertransaksi online tidak ditentukan oleh manfaat dari iklan online serta kemudahan dalam menggunakan sistem tetapi karena mereka menerima dan mengembangkan sikap positif terhadap iklan online. Selain itu niat pengguna untuk bertransaksi online juga dipengaruhi oleh perceived risk karena selain mempertimbangkan dampak positif, pengguna juga mempertimbangkan dampak negatif iklan online sebelum melakukan transaksi di line@.