Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Pada Umkm Busana Cloura Menggunakan Pendekatan Analisis Swot Dan Qspm Matriks

Main Authors: Wulandari, Dhara Dyah, Wahdiyat Moko, .SE.,MM.,CPHR
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196193/1/DHARA%20DYAH%20WULANDARI.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196193/
Daftar Isi:
  • xii ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA UMKM BUSANA CLOURA MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT DAN QSPM MATRIKS Dhara Dyah Wulandari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dharadyah19@student.ub.ac.id Dosen Pembimbing Dr. Wahdiyat Moko, SE., MM., CPHR ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan strategi pengembangan bisnis yang tepat untuk diterapkan pada Cloura. Persaingan bisnis pada industri fashion di Indonesia adalah salah satu industri bisnis yang yang paling ketat. Untuk memenangkan persaingan bisnis dan meraih competitive advantage pada industry fashion, Cloura harus memiliki strategi pengembangan bisnis yang tepat. Strategi pengembangan bisnis tersebut dapat ditentukan melalui analisis IFE Matrix, EFE Matrix, SWOT, dan QSPM Matrix. Jenis metode pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada QSPM Matrix menghasilkan strategi pengembangan bisnis akhir yaitu memperbesar market share untuk produk yang sudah ada dengan melakukan kegiatan pemasaran yang lebih intensif