Pengaruh E-Service Quality, E-Word Of Mouth, Dan E- Customer Trust Terhadap Repurchase Intention Pengguna Aplikasi Go-Jek. (Studi Pada Konsumen Rentang Usia Produktif Pengguna Aplikasi Go-Jek Di Kota Malang)
Main Authors: | Mahendra, Adiyatma Rozan, Dr. Mugiono,, SE., MM., CMA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196109/1/Adiyatma%20Rozan%20Mahendra.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196109/ |
Daftar Isi:
- Pesatnya perkembangan tekonologi yang terjadi di Indonesia serta terus meningkatnya era digital dari tahun ketahun, membuat perusahaan penyedia layanan jasa internet memanfaatkan perkembangan inovasi teknologi. Salah satunya adalah Gojek Indonesia. Gojek Indonesia merupakan salah satu perusahaan layanan jasa transportasi online di Indonesia. Dengan demikian, agar dapat terus bersaing Gojek Indonesia harus terus mendorong konsumen untuk melakukan aktivitas pembelian ulang lewat penawaran yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan elektronik, mulut ke mulut elektronik, dan kepercayaan pelanggan elektronik terhadap niat pembelian kembali konsumen rentang usia produktif pengguna aplikasi Gojek di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatori. Jenis pengambilan sampel yaitu secara non-probabilitias dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik pengguna minimal berusia 17 tahun yang melakukan transaksi menggunakan aplikasi Gojek lebih dari dua kali, serta harus berdomisili di Kota Malang. Penelitian memiliki responden sebanyak 115 responden yang terdiri dari mahasiswa, Pegawai Negeri Sipil, dan Pegawai Swasta. Kuesioner terlebih dahulu Kuesioner terlebih dahulu diuji menggunakan uji Validitas dan Reabilitas. Tahap awal untuk uji Asumsi Klasik dilakukan sebelum melakukan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS ver 25. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan elektronik, mulut ke mulut elektronik, dan kepercayaan pelanggan elektronik secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian kembali. Fakta ini menunjukkan apabila variabel kualitas pelayanan elektronik, mulut ke mulut elektronik, dan kepercayaan pelanggan elektronik mengalami peningkatan maka niat pembelian kembali juga akan mengalami peningkatan pada konsumen pengguna aplikasi Gojek yang bedomisili di Kota Malang