Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Persepsi Mengenai Korupsi Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada KPP Pratama Kramat Jati)
Main Authors: | Duhan, Muhammad Farrel, Devi Farah Azizah, S.Sos., MAB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194973/1/Muhammad%20Farrel%20Duhan.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194973/ |
Daftar Isi:
- Pajak merupakan sumber penerimaan terbesar yang dimiliki Indonesia. Namun, kepatuhan wajib pajak masih menjadi persoalan sehingga pajak di Indonesia belum dapat dimanfaatkan secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, persepsi mengenai korupsi pajak, dan sanksi pajak dengan menggunakan konstruk-konstruk yang terdapat pada theory of planned behavior. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan link kuesioner secara daring kepada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Kramat Jati.