Tata Kelola Informasi dalam Pelayanan Informasi Publik Berdasarkan Perspektif New Public Service di Kota Malang (Studi Pelayanan Informasi Publik pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DSP3AP2KB) di Kota Malang)

Main Authors: Kusumaningrum, Ayuk, Dr. Drs. Muhammad Shobbaruddin, MA, I Gede Eko Putra Sri Sentanu, S.AP., M.AP., Ph.D
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194572/1/Ayuk%20Kusumaningrum.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194572/
Daftar Isi:
  • .Informasi merupakan kebutuhan utama setiap orang karena untuk mengembangkan kepribadian dan lingkungan sosialnya. Jumlah pengguna infrormasi publik yang terlayani mengalai penurunan dari tahun 2018-2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mendeskripsikan, menginterpretasikan, dan menganalisis tata kelola informasi dalam pelayanan informasi publik di Kota Malang studi pada Dinas Sosial (DSP3AP2KB) di Kota Malang berdasarkan prespektif new public service .Tata kelola informasi di Dinas Sosial (DSP3AP2KB) Kota Malang diterapkan berdasarkan peraturan UU Nomor 14 Tahun 2008, kemudian penerapan tata kelola informasi dilihat berdasarkan prespektif new public service dimana pemerintah seharusnya bersikap adil, bertannggung jawab dan demokratis terhadap masyarakat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian diskriptif dengan pendekatan kualitataif yang dibatasi oleh fokus penelitian yaitu: tata kelola informasi dalam pelayanan informasi publik berdasarkan perspektif new public service di Kota Malang (Studi pelayanan informasi publik pada Dinas Sosial (DSP3AP2KB) di Kota Malang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan model analisis interaktif (Miles, Huberman & saldana, 2014).