Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB)

Main Authors: Wibowo, Aditya Tri, Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si ., Rachmat Kriyantono, Ph.D.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/1/ADITYA%20TRI%20WIBOWO.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/
ctrlnum 194197
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/</relation><title>Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap&#xD; Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di&#xD; Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat&#xD; (Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB)</title><creator>Wibowo, Aditya Tri</creator><creator>Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si .</creator><creator>Rachmat Kriyantono, Ph.D.</creator><subject>338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh branding destinasi wisata&#xD; halal terhadap visitor satisfaction dan revisit intention di Pulau Lombok, Provinsi&#xD; Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.&#xD; Populasi responden dalam penelitian ini adalah wisatawan domestik yang&#xD; berkunjung ke Pulau Lombok. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100&#xD; responden. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang ditujukan&#xD; kepada 100 responden yaitu wisatawan domestik yang berkunjung ke pulau&#xD; Lombok dengan tujuan berlibur dan mengetahui destination branding wisata halal&#xD; pulau Lombok. Lokasi penelitian berada di beberapa tourist spot yang tersebar di&#xD; seluruh pulau Lombok. Analisis data menggunakan metode analisis jalur. Hasil&#xD; dari penelitian ini adalah: (1) branding wisata halal memiliki pengaruh positif&#xD; terhadap kepuasan pengunjung, (2) visitor satisfaction berpengaruh terhadap&#xD; revisit intention, (3) branding wisata halal berpengaruh terhadap revisit intention&#xD; melalui visitor satisfaction.</description><date>2019-12-31</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/1/ADITYA%20TRI%20WIBOWO.pdf</identifier><identifier> Wibowo, Aditya Tri and Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si . and Rachmat Kriyantono, Ph.D. (2019) Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB). Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>TES/338.479 1/WIB/p/2019/042001317</relation><identifier>TES/338.479 1/WIB/p/2019/042001317</identifier><recordID>194197</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wibowo, Aditya Tri
Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si .
Rachmat Kriyantono, Ph.D.
title Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB)
publishDate 2019
topic 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)
url http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/1/ADITYA%20TRI%20WIBOWO.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh branding destinasi wisata halal terhadap visitor satisfaction dan revisit intention di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi responden dalam penelitian ini adalah wisatawan domestik yang berkunjung ke Pulau Lombok. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang ditujukan kepada 100 responden yaitu wisatawan domestik yang berkunjung ke pulau Lombok dengan tujuan berlibur dan mengetahui destination branding wisata halal pulau Lombok. Lokasi penelitian berada di beberapa tourist spot yang tersebar di seluruh pulau Lombok. Analisis data menggunakan metode analisis jalur. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) branding wisata halal memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pengunjung, (2) visitor satisfaction berpengaruh terhadap revisit intention, (3) branding wisata halal berpengaruh terhadap revisit intention melalui visitor satisfaction.
id IOS4666.194197
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-12-06T07:26:44Z
last_indexed 2022-12-06T07:26:44Z
recordtype dc
_version_ 1751456420529700864
score 17.538404