Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB)
Main Authors: | Wibowo, Aditya Tri, Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si ., Rachmat Kriyantono, Ph.D. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/1/ADITYA%20TRI%20WIBOWO.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/ |
ctrlnum |
194197 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/</relation><title>Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap
Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di
Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat
(Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB)</title><creator>Wibowo, Aditya Tri</creator><creator>Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si .</creator><creator>Rachmat Kriyantono, Ph.D.</creator><subject>338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh branding destinasi wisata
halal terhadap visitor satisfaction dan revisit intention di Pulau Lombok, Provinsi
Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Populasi responden dalam penelitian ini adalah wisatawan domestik yang
berkunjung ke Pulau Lombok. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100
responden. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang ditujukan
kepada 100 responden yaitu wisatawan domestik yang berkunjung ke pulau
Lombok dengan tujuan berlibur dan mengetahui destination branding wisata halal
pulau Lombok. Lokasi penelitian berada di beberapa tourist spot yang tersebar di
seluruh pulau Lombok. Analisis data menggunakan metode analisis jalur. Hasil
dari penelitian ini adalah: (1) branding wisata halal memiliki pengaruh positif
terhadap kepuasan pengunjung, (2) visitor satisfaction berpengaruh terhadap
revisit intention, (3) branding wisata halal berpengaruh terhadap revisit intention
melalui visitor satisfaction.</description><date>2019-12-31</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/1/ADITYA%20TRI%20WIBOWO.pdf</identifier><identifier> Wibowo, Aditya Tri and Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si . and Rachmat Kriyantono, Ph.D. (2019) Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB). Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>TES/338.479 1/WIB/p/2019/042001317</relation><identifier>TES/338.479 1/WIB/p/2019/042001317</identifier><recordID>194197</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Wibowo, Aditya Tri Dr Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si . Rachmat Kriyantono, Ph.D. |
title |
Pengaruh Destination Branding Wisata Halal Terhadap
Visitor Satisfaction Dan Revisit Intention Wisatawan Di
Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat
(Studi Kuantitatif Pada Wisatawan Domestik di Pulau Lombok NTB) |
publishDate |
2019 |
topic |
338.479 1 Services and specific products (Geography and travel) |
url |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/1/ADITYA%20TRI%20WIBOWO.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194197/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh branding destinasi wisata
halal terhadap visitor satisfaction dan revisit intention di Pulau Lombok, Provinsi
Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Populasi responden dalam penelitian ini adalah wisatawan domestik yang
berkunjung ke Pulau Lombok. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100
responden. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang ditujukan
kepada 100 responden yaitu wisatawan domestik yang berkunjung ke pulau
Lombok dengan tujuan berlibur dan mengetahui destination branding wisata halal
pulau Lombok. Lokasi penelitian berada di beberapa tourist spot yang tersebar di
seluruh pulau Lombok. Analisis data menggunakan metode analisis jalur. Hasil
dari penelitian ini adalah: (1) branding wisata halal memiliki pengaruh positif
terhadap kepuasan pengunjung, (2) visitor satisfaction berpengaruh terhadap
revisit intention, (3) branding wisata halal berpengaruh terhadap revisit intention
melalui visitor satisfaction. |
id |
IOS4666.194197 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2022-12-06T07:26:44Z |
last_indexed |
2022-12-06T07:26:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751456420529700864 |
score |
17.538404 |