Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Image (Studi Pada Produk Benih Cabai Merek Cap Panah Merah Pt.East West Seed Indonesia Di Banyuwangi)

Main Authors: Setyawan, Khaton Fajar, Dr. Mugiono,, SE., MM., CMA, Ananda Sabil Hussein,, SE, Mcom, Ph.D,CMa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194106/1/khaton%20fajar%20setyawan.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194106/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness, perceived quality terhadap brand loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung melalui mediasi brand image. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen pengguna benih merek Cap Panah Merah Baja F1 di wilayah Banyuwangi yang sudah menggunakan lebih dari 1 tahun. Penelitian ini menggunakan 4 variabel penelitian, sehingga diperlukan sampel sebanyak 160 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan aplikasi software smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness secara signifikan berpengaruh positif terhadap brand image, perceived quality secara signifikan berpengaruh positif terhadap brand image, brand awareness secara signifikan berpengaruh positif terhadap brand loyalty, perceived quality berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty dan dari pengujian mediasi menunjukkan bahwa brand image dapat menjadi mediasi pengaruh brand awareness terhadap brand loyalty dan brand image dapat menjadi mediasi pengaruh perceived quality terhadap brand loyalty