Analisis Kualitas Penerapan Elektronik Government (E-Government) Dan Kualitas Pelayanan Dibidang Perpajakan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Prima. (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Malang Utara)
Main Authors: | Nugroho, Victori Kristian Adi, Latifa Hanum, SE,MSA,Ak |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193789/1/0520030226-%20Victori%20kristian%20Adi%20Nugroho.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193789/ |
Daftar Isi:
- Sistem elektronik government atau E-government adalah sistem yang diciptakan oleh pemerintah dalam mendukung pemberian pelayanan kepada masyarakat. Sistem E-government ini diciptakan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat menjadi lebih efisien dan efektif, agar kualitas pelayanan juga menjadi lebih baik. Oleh karena itu pengembangan sistem E- government ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan, agar sistem yang ada dapat berjalan dengan lancar dan kualitas pelayananpun menjadi lebih baik, sehingga masyarakat merasa semakin dimudahkan. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan Kualitas Penerapan Elektronik Government (E-Government) dan Kualitas Pelayanan Dibidang Perpajakan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Prima (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Malang Utara apakah sudah berjalan dengan baik dan menunjang kualitas pelayanan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Fokus penelitian yang digunakan yaitu pelaksanaan sistem elektronik government perpajakan, yaitu meliputi kualitas sistem, kualitas infomasi dan kualitas pelayanan yang diberikan sudahkah berjalan dengan baik. Selain itu faktor pendukung dan faktor penghambat apa saja dalam pelaksanaan sistem elektronik government perpajakan ini. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.