Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Brand Loyalty dengan Mediasi Brand Personality dan Corporate Reputation (Studi Pada Perusahaan Ritel Modern di Kota Malang)

Main Author: Putra, Arie Pratama
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193786/1/Arie%20Pratama%20Putra%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193786/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap brand loyalty dengan brand personality dan corporate reputation sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menganalisis data. Data yang diolah diperoleh dari survei menggunakan kuesioner pada konsumen toko ritel di Kota Malang sebagai populasi. Sampel dari penelitian ini adalah 150 pengunjung toko ritel yang diperoleh mengunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility mempengaruhi brand loyalty secara langsung maupun tidak langsung melalui brand personality dan corporate reputation sebagai mediasi. Penelitian ini memberikan saran bagi peritel modern untuk lebih memperhatikan program-program corporate social responsibility yang dimiliki konsumen ritel, pentingnya meningkatkan ccorporate reputation dan brand personality yang dimiliki peritel sehingga dapat dirasakan konsumen guna meningkatkan brand loyalty