Pengaruh Marketing Mix Dengan Mediasi Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Saat Pandemi Covid-19 Di Kota Malang

Main Authors: Salsabilah, Adella Rania, Ir. Effy Yuswita, M.Si., Anisa Aprilia, SP., MP., M.BA.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192150/1/Adella%20Rania%20Salsabilah.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192150/
ctrlnum 192150
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192150/</relation><title>Pengaruh Marketing Mix Dengan Mediasi Brand Image&#xD; Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Saat&#xD; Pandemi Covid-19 Di Kota Malang</title><creator>Salsabilah, Adella Rania</creator><creator>Ir. Effy Yuswita, M.Si.</creator><creator>Anisa Aprilia, SP., MP., M.BA.</creator><subject>338.1 Agriculture</subject><description>Kondisi pandemi COVID-19 yang masih terjadi mempengaruhi sektor bisnis&#xD; makanan dan minuman. Pada tahun 2021, Pizza Hut Indonesia mengalami&#xD; penurunan omset makanan dibandingkan periode tahun sebelumnya. Dalam&#xD; menghadapi situasi tersebut, perusahaan perlu mempertimbangkan faktor-faktor&#xD; yang mempengaruhi keputusan pembelian. Salah satu faktor tersebut adalah&#xD; marketing mix. Selain itu, brand image perusahaan perlu diperhatikan agar selalu&#xD; diingat oleh konsumen sebagai merek yang positif. Melalui latar belakang tersebut,&#xD; penelitian ini memiliki tujuan utama untuk menganalisis pengaruh Product, Price,&#xD; Promotion, dan Place terhadap keputusan pembelian produk Pizza Hut di Kota&#xD; Malang selama pandemi COVID-19, baik secara langsung maupun dengan mediasi&#xD; Brand Image.&#xD; Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan secara kuantitatif. Metode&#xD; pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling dengan mengambil&#xD; sampel sebanyak 91 responden. Metode pengumpulan data primer menggunakan&#xD; kuesioner penelitian online yang disebarkan menggunakan google form. Analisis&#xD; data yang digunakan yaitu PLS-SEM dengan aplikasi software SmartPLS 3.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product, Price, dan Promotion&#xD; memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel&#xD; Place tidak mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Pada pengaruh&#xD; variabel Brand Image sebagai mediator, ditemukan bahwa Brand Image memediasi&#xD; hubungan variabel Product, Promotion, dan Place terhadap keputusan pembelian&#xD; secara tidak signifikan. Brand Image tidak memediasi pengaruh variabel Price&#xD; terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah terdapat&#xD; hubungan yang positif dan signifikan secara langsung dari Product, Price,&#xD; Promotion terhadap keputusan pembelian. Namun, tidak ditemukannya pengaruh&#xD; tidak langsung yang signifikan dari Product, Price, Promotion, Place terhadap&#xD; keputusan pembelian melalui variabel mediasi Brand Image. Faktor bauran&#xD; pemasaran memiliki pengaruh yang lebih baik secara langsung dibandingkan&#xD; melalui mediasi Brand Image. Perusahaan dapat memfokuskan strategi pemasaran&#xD; pada bauran pemasaran, karena menunjukkan memiliki nilai yang lebih tinggi pada&#xD; pengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Pengembangan pada&#xD; penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan menambah variabel bauran&#xD; pemasaran pada penelitian seperti People, Process, dan Physical Evidence.</description><date>2022-01-04</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192150/1/Adella%20Rania%20Salsabilah.pdf</identifier><identifier> Salsabilah, Adella Rania and Ir. Effy Yuswita, M.Si. and Anisa Aprilia, SP., MP., M.BA. (2022) Pengaruh Marketing Mix Dengan Mediasi Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Saat Pandemi Covid-19 Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>0522040024</relation><identifier>0522040024</identifier><recordID>192150</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Salsabilah, Adella Rania
Ir. Effy Yuswita, M.Si.
Anisa Aprilia, SP., MP., M.BA.
title Pengaruh Marketing Mix Dengan Mediasi Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Saat Pandemi Covid-19 Di Kota Malang
publishDate 2022
isbn 9780522040029
topic 338.1 Agriculture
url http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192150/1/Adella%20Rania%20Salsabilah.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192150/
contents Kondisi pandemi COVID-19 yang masih terjadi mempengaruhi sektor bisnis makanan dan minuman. Pada tahun 2021, Pizza Hut Indonesia mengalami penurunan omset makanan dibandingkan periode tahun sebelumnya. Dalam menghadapi situasi tersebut, perusahaan perlu mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Salah satu faktor tersebut adalah marketing mix. Selain itu, brand image perusahaan perlu diperhatikan agar selalu diingat oleh konsumen sebagai merek yang positif. Melalui latar belakang tersebut, penelitian ini memiliki tujuan utama untuk menganalisis pengaruh Product, Price, Promotion, dan Place terhadap keputusan pembelian produk Pizza Hut di Kota Malang selama pandemi COVID-19, baik secara langsung maupun dengan mediasi Brand Image. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan secara kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling dengan mengambil sampel sebanyak 91 responden. Metode pengumpulan data primer menggunakan kuesioner penelitian online yang disebarkan menggunakan google form. Analisis data yang digunakan yaitu PLS-SEM dengan aplikasi software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product, Price, dan Promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Place tidak mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Pada pengaruh variabel Brand Image sebagai mediator, ditemukan bahwa Brand Image memediasi hubungan variabel Product, Promotion, dan Place terhadap keputusan pembelian secara tidak signifikan. Brand Image tidak memediasi pengaruh variabel Price terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara langsung dari Product, Price, Promotion terhadap keputusan pembelian. Namun, tidak ditemukannya pengaruh tidak langsung yang signifikan dari Product, Price, Promotion, Place terhadap keputusan pembelian melalui variabel mediasi Brand Image. Faktor bauran pemasaran memiliki pengaruh yang lebih baik secara langsung dibandingkan melalui mediasi Brand Image. Perusahaan dapat memfokuskan strategi pemasaran pada bauran pemasaran, karena menunjukkan memiliki nilai yang lebih tinggi pada pengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian. Pengembangan pada penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan menambah variabel bauran pemasaran pada penelitian seperti People, Process, dan Physical Evidence.
id IOS4666.192150
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-12-06T07:25:02Z
last_indexed 2022-12-06T07:25:02Z
recordtype dc
_version_ 1751456389259067392
score 17.538404