Pengaruh Green Marketing terhadap Minat Beli dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian
Main Authors: | Rochmawati, Try Yuli Secha, Prof. Drs. Achmad Fauzi ., Dh.MA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190314/1/TRY%20YULI%20SECHA%20R.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190314/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dari variabel Green Marketing (X) terhadap variabel Minat Beli (Z) dan dampaknya pada variabel Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden berasal dari Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2017/2018 dan 2018/2019, dengan karakteristik berusia 17 tahun ke atas, perempuan dan pernah atau sedang menggunakan produk Garnier. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, purposive sampling dan kuesioner yang disebarkan secara online melalui link google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Green Marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli (Z) dan variabel Green Marketing (X) juga berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), serta variabel Minat Beli (Z) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Sebaiknya Garnier dapat memaksilmalkan strategi Green Marketing yang sudah diterapkan dan tetap menjaga kualitas produk walaupun dengan harga yang terjangkau.