Pengaruh Kualitas Produk dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian

Main Authors: Octavian,, Hanif Annabil, Lusy Deasyana Rahma Devita,, S.AB., M.AB.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190193/1/HANIF%20ANNABIL%20OCTAVIAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190193/
Daftar Isi:
  • Untuk mencapai penjualan produk yang optimal, perusahaan-perusahaan memiliki strategi pemasaran tersendiri untuk mencapai hal tersebut. Strategi tersebut dapat melalui Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation dan Direct Marketing. Personal Selling merupakan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dengan cara bertemu langsung antara penjual dengan pembeli untuk memperkenalkan, menginformasikan, serta mempromosikan suatu produk agar pembeli memiliki pemahaman mengenai produk tersebut sehingga pembeli tertarik dan diharapkan terjadinya sebuah keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian dari bronjong kawat PT. Jongka Indonesia. Jenis peneltian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Personal Selling (X2) dan Keputusan Pembelian (Y). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling, dengan teknik sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online kepada 82 responden yang pernah melakukan pembelian bronjong kawat di PT. Jongka Indonesia minimal 1 kali pada tahun 2019 serta pernah mendapatkan penawaran secara langsung dari Marketing PT. Jongka Indonesia untuk membeli produk Bronjong Kawat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) dan Personal Selling (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) bronjong kawat PT. Jongka Indonesia sebesar 57,7 %. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) dan Personal Selling (X2) secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y).