Pengaruh Atribut Produk, Harga, Online Customer Review Dan EService Quality Terhadap Minat Pembelian
Main Authors: | Kurniawan, Diki Dwi, Dr. Sunarti, S.Sos, MAB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190170/1/Diki%20Dwi%20Kurniawan.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190170/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan dan kemajuan di bidang teknologi sangat cepat sehingga pada saat ini memasuki industry 4.0 atau era digitalisasi. Hal ini berdampak pada banyak sektor tidak terkecuali sektor perekonomian, dalam hal ini munculnya sistem belanja secara online. Selain mudahnya dalam belanja online banyaknya promo dan diskon yang ditawarkan semakin membuat masyarakat tertarik untuk belanja online khususnya dari kalangan anak muda. Tujuan dari skripsi ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Atribut Produk, Harga, Online Customer Review dan E-Service Quality terhadap Minat Pembelian. Metode yang digunakan pada penelitian yaitu explanatory research, dan dengan pendekatan kuantitatif. Nilai Uji F yaitu diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 80.863 artinya bahwa faktor Atribut Produk, Harga, Online Customer Review dan E-Service Quality berpengaruh seacara serentak terhadap Minat Pembelian. Nilai Uji t didapatkan hasil bahwa faktor Atribut Produk, Harga, Online Customer Review dan E-Service Quality berpengeruh terhadap Minat Pembelian. Saran bagi Tokopedia untuk untuk tetap bisa menarik dan mempertahankan minat beli konsumen dengan tetap memperhatikan produk yang dipasarkan, harga dan kualitas pelayanan agar review dari konsumen selalu baik karena sudah bermunculan e-commerce pesaing