Pengaruh Faktor Kualitas Produk, E- Service Quality Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Konsumen Netflix)

Main Authors: Verhis, Michael Johanes Parulian, Andriani Kusumawati, S.Sos., M.Si., DBA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189846/1/175030207111033%20-%20MICHAEL%20JOHANES%20PARULIAN%20VERHIS.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189846/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) menjelaskan dan menganalisis pengaruh E-Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) menjelaskan dan menganalisis pengaruh Perceived Value terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), E-Service Quality (X2), Perceived Value (X3) dan Kepuasan Pelanggan (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online kepada pelanggan Netflix yang berada di Indonesia serta mengetahui aplikasi Netflix. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 223 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1), E- Service Quality (X2) dan Perceived Value (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1), E-Service Quality (X2) dan Perceived Value (X3) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).