Pengaruh Store Image Terhadap Brand Awareness Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online Kepada Konsumen Toko Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi)
Main Authors: | Pribadi, Muhamad Adam, Lusy Deasyana Rahma Devita, SAB., MAB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189812/1/175030200111089%20-%20MUHAMAD%20ADAM%20PRIBADI.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189812/ |
Daftar Isi:
- Store image penting bagi perusahaan karena store image memberikan kesan dari konsumen terhadap apa yang dirasakan ketika mereka datang saat ini maupun di masa lalu pada toko tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh Store Image terhadap Brand Awareness, (2) mengetahui pengaruh Store Image terhadap Keputusan Pembelian, (3) mengetahui pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian, dan (4) mengetahui apakah Store Image memberi pengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness sebagai variabel intervening. Jenis peneltian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini terdiri dari Store Image, Brand Awareness, dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi yang pernah melakukan pembelian produk Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi. Penentuan jumlah responden pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Penelitian ini berbentuk survei secara online dengan menyebarkan angket atau kuesioner secara online kepada 115 orang responden konsumen Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Store Image mempengaruhi secara positif signifikan pada Brand Awareness, Store Image mempengaruhi secara positif signifikan pada Keputusan Pembelian, Brand Awareness mempengaruhi secara positif signifikan pada Keputusan Pembelian, dan Store Image memberi pengaruh positif signifikan pada Keputusan Pembelian melalui variabel intervening Brand Awareness.