Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Bubble Tea

Main Authors: Aisya, Althea, Jaya Mahar Maligan,, STP., MP
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189404/1/175100107111022%20-%20Althea%20Aisya.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189404/
Daftar Isi:
  • Perilaku konsumen merupakan aspek penting dalam penjualan suatu produk dan merupakan bagian dari manajemen pemasaran yang behubungan dengan manusia sebagai pasar sasaran. Setiap konsumen memiliki kebutuhan dan keinginan yang sangat bervariasi dan berpotensi untuk berubah tergantung pada faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Fenomena Bubble Tea sangat diperhatikan di Indonesia, mulai dari penasaran hingga menjadi penggemar minuman asal Taiwan tersebut, orang rela antri berjamjam untuk mencicipi minuman manis ini. Perkembangan Bubble Tea Shop di Indonesia juga terlihat dari pertumbuhan penjualan bubble tea. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis terhadap perilaku konsumen dalam proses pengambilan keputusan dalam membeli produk bubble tea serta faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian produk bubble tea. Dalam penelitian ini, digunakan analisis statistik metode regresi linear berganda dengan media survey menggunakan kuesioner online, lalu didapatkan bahwa secara berurutan merek, harga, kualitas produk, promosi, lalu gizi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen bubble tea.