Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan Dalam Persfektif Smart Service (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon)

Main Authors: Murti, Sarah Amelia, Dr. Hermawan, S.IP, M.Si, Rendra Eko Wismanu, S.AP., M.PA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/187889/1/Sarah%20Amelia%20Murti.pdf
http://repository.ub.ac.id/187889/
ctrlnum 187889
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/187889/</relation><title>Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan Dalam Persfektif Smart Service (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon)</title><creator>Murti, Sarah Amelia</creator><creator>Dr. Hermawan, S.IP, M.Si</creator><creator>Rendra Eko Wismanu, S.AP., M.PA</creator><subject>351 Public administration</subject><description>Penelitian tentang Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan dalam Perspektif Smart Service melalui sistem OSS (Online Single Submission) sebagai upaya peningkatan pelaksanaan pelayanan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon. Pelayanan publik dalam hal Perizinan maupun Non Perizinan merupakan wujud pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah kegiatan penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan yang proses pengelolaannya mulai dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilakukan dalam satu tempat.&#xD; Penelitian yang mengambil judul Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan dalam Perspektif Smart Service ini berusaha menganalisis bagaimana Pelaksanaan Pelayanan Perizinan dalam Perspektif Smart Service melalui sistem OSS (Online Single Submission). Penelitian ini berfokus pada 7 elemen-elemen dasar Smart Service dalam pelaksanaan pelayanan perizinan, yang meliputi : 1) Pengguna; 2) Jaringan; 3) Analis; 4)Platform IT atau Aplikasi; 5) Tim Pendukung; 6) Keandalan; 7)Keamanan. Fokus ini juga didukung berbagai macam teori terkait dengan menggunakan analisa data model Miles, Huberman, dan Saldana.&#xD; Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan yang dilakukan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon sudah cukup baik. Ada beberapa hambatan dalam proses pelayanan perizinan secara online melalui sistem OSS (Online Single Submission) ini, salah satunya adalah dikarenakan kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat yang menjadikan pemohon tidak mengetahui adanya peraturan baru untuk mengurus perizinan dan belum mengetahui informasi penting untuk melakukan proses perizinan.</description><date>2021-03-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/187889/1/Sarah%20Amelia%20Murti.pdf</identifier><identifier> Murti, Sarah Amelia and Dr. Hermawan, S.IP, M.Si and Rendra Eko Wismanu, S.AP., M.PA (2021) Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan Dalam Persfektif Smart Service (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>0521030056</relation><recordID>187889</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Murti, Sarah Amelia
Dr. Hermawan, S.IP, M.Si
Rendra Eko Wismanu, S.AP., M.PA
title Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan Dalam Persfektif Smart Service (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon)
publishDate 2021
topic 351 Public administration
url http://repository.ub.ac.id/187889/1/Sarah%20Amelia%20Murti.pdf
http://repository.ub.ac.id/187889/
contents Penelitian tentang Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan dalam Perspektif Smart Service melalui sistem OSS (Online Single Submission) sebagai upaya peningkatan pelaksanaan pelayanan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon. Pelayanan publik dalam hal Perizinan maupun Non Perizinan merupakan wujud pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat. Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah kegiatan penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan yang proses pengelolaannya mulai dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilakukan dalam satu tempat. Penelitian yang mengambil judul Pelaksanaan Pelayanan Publik Bidang Perizinan dalam Perspektif Smart Service ini berusaha menganalisis bagaimana Pelaksanaan Pelayanan Perizinan dalam Perspektif Smart Service melalui sistem OSS (Online Single Submission). Penelitian ini berfokus pada 7 elemen-elemen dasar Smart Service dalam pelaksanaan pelayanan perizinan, yang meliputi : 1) Pengguna; 2) Jaringan; 3) Analis; 4)Platform IT atau Aplikasi; 5) Tim Pendukung; 6) Keandalan; 7)Keamanan. Fokus ini juga didukung berbagai macam teori terkait dengan menggunakan analisa data model Miles, Huberman, dan Saldana. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan yang dilakukan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon sudah cukup baik. Ada beberapa hambatan dalam proses pelayanan perizinan secara online melalui sistem OSS (Online Single Submission) ini, salah satunya adalah dikarenakan kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat yang menjadikan pemohon tidak mengetahui adanya peraturan baru untuk mengurus perizinan dan belum mengetahui informasi penting untuk melakukan proses perizinan.
id IOS4666.187889
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-02-07T03:27:15Z
last_indexed 2022-02-07T03:27:15Z
recordtype dc
_version_ 1751456060586065920
score 17.538404