Daftar Isi:
  • Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran melalui dimensi yang ada yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Brawijaya pada rumah makan di sekitar Universitas Brawijaya. Studi dilakukan dengan mengambil contoh dua tempat makan, yaitu “Mie Setan” jalan Gajayana dan “Bebek Gembira” jalan MT. Haryono Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel yang ada melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel responden sebanyak 200 orang yang telah melakukan pembelian di “Mie Setan” Gajayana dan “Bebek Gembira” MT. Haryono dan berumur di atas 17 tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non-probability sampling. Uji hipotesis yang dilakukan menggunakan Uji T serta F. Alat analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan dibantu dengan software SPSS. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini adalah tujuh dimensi yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence terhadap 2 Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Brawijaya pada rumah makan di sekitar Universitas Brawijaya dimana Studi dilakukan di “Mie Setan” Gajayana dan “Bebek Gembira” MT. Haryono dengan Promotion menjadi dimensi yang paling dominan. Tujuh dimensi pada Bauran Pemasaran yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Phyisical Evidence memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan secara parsial dan simultan.