Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Zona SM Futsal Kota Malang)

Main Author: Purwacaraka, Ichsan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/185480/1/Ichsan%20Purwacaraka.pdf
http://repository.ub.ac.id/185480/
Daftar Isi:
  • "Ichsan Purwacaraka, 2021. Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Zona SM Futsal Kota Malang). Dr. Kadarisman Hidayat, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh langsung Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan dan pengaruh langsung Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kemudian bagaimana pengaruh tidak langsung Kualitas Layanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan . Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Zona SM Futsal Malang yang pernah melakukan penyewaan lapangan dan bermain di Zona SM Futsal Malang minimal sebanyak tiga kali. Sampel yang dilakukan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Layanan dan Harga sama sama memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas Layanan memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan. Selanjutnya Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan. Selanjutnya Kepuasan Pelanggan tidak menjadi pemediasi hubungan Kualitas Layanan ke Loyalitas pelanggan. Selanjutnya Kepuasan Pelanggan menjadi pemediasi hubungan Harga ke Loyalitas pelanggan."