Pengaruh Motivation Shopping Value Terhadap Repurchase Intention Melalui Customer Satisfaction Pada E-Commerce Lazada Indonesia (Studi Pada Konsumen Lazada Indonesia Usia Produktif Di Kota Malang)
Main Author: | Andriani, Nova |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/180431/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh utilitarian shopping value dan hedonic shopping value terhadap repurchase intention secara langsung dan tidak langsung melalui customer satisfaction pada konsumen e-commerce Lazada Indonesia di Kota Malang. Populasi penelitian ini adalah konsumen Lazada Indonesia yang berusia produktif (19-34 tahun) di Kota Malang dan jumlah sampel yang didapatkan sesuai dengan kriteria penelitian sebanyak 100 koresponden. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang dianalisis menggunakan software smartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa utilitarian shopping value dan hedonic shopping value memiliki pengaruh langsung terhadap customer satisfaction dan repurchase intention. Sementara itu, secara tidak langsung hedonic shopping value tidak memiliki pengaruh pada repurchase intention melalui customer satisfaction.