Pengaruh Periklanan Online Terhadap Keputusan Berkunjung ke Taman Safari Indonesia (Survei pada Pengunjung yang Melihat Iklan Online Istana Panda, Taman Safari Bogor)
Main Author: | Cahyanti, Dery Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/178698/1/Dery%20Dwi%20Cahyanti.pdf http://repository.ub.ac.id/178698/ |
Daftar Isi:
- Taman Safari Indonesia merupakan perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam. Taman Safari Indonesia merupakan salah satu daya tarik wisata yang menggunakan iklan online di internet sebagai sarana promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah periklanan online berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Taman Safari Bogor. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Periklanan Online (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Berkunjung (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang melihat iklan online Istana Panda, Taman Safari Bogor yang berumur minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 118 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji t pada penelitian ini, menunjukan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti variabel Periklanan Online berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung sebesar 59,8%. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa item yang dipersepsikan tertinggi atau terbaik adalah Format Pesan (X.3.1) dan item terendah adalah Struktur Pesan (X.2.2)